Relawan Kesehatan Peduli Ikut Dampingi Para Pasien Diacara Scrining oprasi katarak.

Berita, Kesehatan165 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com -relawan dengan kata lain sukarelawan yang artinya adalah orang yang melakukan sesuatu dengan sukarela (tidak karena diwajibkan atau dipaksakan).

relawan adalah Seorang yang melakukan aktivitas secara sukarela, tanpa mendapatkan jasa (fee) atas tenaga, pemikiran, dan waktu yang telah dikorbankan.

Dari kalimat di atas sudah tergambar tugas relawan merupakan seseorang yang wajib di apresiasi kehadirannya seperti Relawan Kesehatan Peduli (RKP) yang baru-baru ini mendampingi para pasien yang mengalami keluhan di mata yang mengikuti skrining katarak geratis yang di selenggarakan di puskesmas sukarame, desa purbayani, kecamatan Carngin Garut.

Abdul Manap salah seorang Relawan Kesehatan Peduli menerangkan pada awak media mengapresiasi penyelenggara karna bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan khususnya masalah kesehatan. “Kami dari pihak RKP sangant apresiasi kepada kementrian yang sudah mengadakan program ini, Dengan adanya program ini banyak warga masyarakat yang terbantu, Sesuai harapan kami selaku RKP bisa membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan dalam bidang kesehatan”

Abdul manap Juga menegaskan bahwa acara tersebut hanyalah scrining / pemeriksaan katarak atau awal penentu lulus dan tidaknya untuk di oprasi.

Scrining pemeriksaan itu di selenggarakan UPTD Puskesmas Sukarame dan Didukung oleh Rumah sakit Mata Cicendo, yang merupakan rumahsakit khusus mata yang bertarap Nasional.

Dalam acara tersebut turut hadir juga aparat setembpat, Pihak keamanan, relawan kuda hitam dan Relawan Kesehatan Peduli.

banyaknya warga masyarakat yang punya gejala mata dari anak-anak sampai lansia , yang rabun,bahkan tidak bisa melihat merupakan awal mulanya terselenggaraacara tersebut, terlihat di waktu acara berlangsung pesert yang mengisi pormulir pendaptaran mencapai puluhan orang yang hadir dari berbagai daerah.

 

Baca Juga :

Di Duga Oknum Kepala Sekolah Meggelapkan Dana PIP Di Tahun 2019-2021 Dan 2022

 

Desa Sukalilah Kerjakan Berbagai Kegiatan Didesanya Untuk Kesejahteraan Masyarakat

 

Kades Hegarmanah Bantah Dituding Sepihak Klaim Bangun TPT