Desa Pasangrahan Alokasikan Dana Desa Buat Pembangunan TPT Jalan Desa

Berita, Pemerintahan544 Dilihat

Garut, Sinarpriangan News-Guna memperlancar arus air menuju lahan pertanian dan menahan tanah jalan, pemerintah Desa Pasanggrahan kecamatan Sukawening Kabupaten Garut. Laksanakan pembangunan pengerjaan saluran irigasi sepanjang 350 M (139 M3) yang berlokasi di jalan Sokol.

Sebagai mana yang di utarakan Rosidin Muharam selaku Kepala Desa Pasanggrahan menjelaskan bahwa,”pengerjaan saluran irigasi yang bertempat di lokasi tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2024 sebesar kurang lebih Rp. 150,000,000,–” jelasnya saat di temui awak media Sinarpriangan di kantornya Senin( 3/6/2024).

Masih kata kepala Desa,” pengerjaan melibatkan masyarakat setempat, dan diharapkan dengan adanya pembangunan saluran irigasi ini seluruh lahan pertanian sekaligus dapat menahan tanah, tidak akan lagi kekurangan air saat musim kemarau melanda dan mampu menampung arus air, sehingga masyarakat petani dapat dengan baik dan maksimal dalam mengelola lahannya,”ungkapnya..

Selain itu warga mengharapkan agar produktivitas pertanian, lebih meningkat, dan juga nantinya akan mempermudah para petani dalam mengakses air irigasi pada masa tanam, tuturnya salah satu warga.

 

Pewarta Ela Nurlela

 

Baca Juga :

Dibalik Garut Kota Santri Terdapat Banyak Transaksi Prostitusi Online

 

Rakor pertama PPK Kecamatan Pakenjeng dalam mempersiapkan Pilbup dan pilgub 2024 Berjalan Lancar

 

LAZIS MTU Akan Merealisasikan Program Wakaf 1000 Mushaf AL-QURAN dan IQRO Untuk Santri Pelosok