Bupati Garut Sempat Mengeluhkan Sakit di Dada

Berita593 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Kondisi kesehatan Bupati Garut Rudy Gunawan, dikabarkan sudah membaik, setelah sempat dibawa ke RSUD dr. Slamet Garut, Senin 30 Januari 2023.

Kondisi Bupati Garut tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut, Yeni Yunita.

Menurut Yeni, Bupati Garut dalam dua hari ini memang sempat mengeluh sakit di dada.

Walaupun demikian, sakit di dada yang dikeluhkan Bupati Garut itu tak menghalangi aktivitasnya. Bahkan Bupati Garut sempat memimpin apel gabungan di lapang Setda Garut dan memimpin rapat negeri bersama Forkopimda di Pendopo Garut.

“Setelah rapat (negeri) tadi Bapak mengeluh keringat dingin, lalu Bapak (Bupati) diperiksa oleh dokter ahli jantung dengan EKG (Elektrokardiografi), hasilnya memang ada kelainan pada ritme jantungnya, dari hasil diagnosa tersebut jantung Bapak Bupati ada penyumbatan,” jelas Yeni Yunita kepada awak media.

baca juga: DPMD Garut Akan Evaluasi Masalah yang Dipertanyakan Selama Sosialisasi Pilkades Serentak

” Jadi memang Bapak Bupati tadi dibawa ke RSUD Dokter Slamet, lalu tindak lanjut dari RSUD memang Bapak Bupati harus dirujuk ke Rumah Sakit Santosa di Bandung,” tambah Yeni.

Namun demkian, sekarang ini Bupati Garut Rudy Gunawan dalam keadaan sadarkan diri.

baca juga: Batik Garutan Dihargai Murah oleh Pemilik Gallery, Tapi Dijual Mahal

“Harapannya kepada masyarakat Kabupaten Garut kita sama-sama mendoakan untuk Bapak Bupati yang memang sedang diuji dengan sakit ini, semoga Bapak Bupati cepat dipulihkan cepat sembuh seperti biasanya,” ujarnya.

baca juga: Jalan Jembatan di Singajaya Dilaporkan Amblas