Jalan Jembatan di Singajaya Dilaporkan Amblas

Berita270 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Sebuah jalan jembatan di Kampung Cikalong, Desa Karangagung, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, dikabarkan mengalami amblas Minggu sore 29 Januari 2023.

Kabar tersebut dilaporkan Camat Singajaya, Dadang Muhidin, kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut melalui aplikasi pesan singkat Whatsapp.

“Pada hari Minggu tanggal 29 Januari 2023 ini terjadi intensitas hujan yang cukup tinggi hujan deras ya, dari siang sampai sore, ini hampir merata di Kecamatan Singajaya dan lebih khusus ini di Desa Karangagung, sehingga ini mengakibatkan terjadinya jalan atau jembatan amblas yang berlokasi di Kampung Cikalong RT 2 RW 08 Desa Karangagung Kecamatan Singajaya,” ujar Dadang.

Dari keterangan Camat itu, dikabarkan bahwa jalan jembatan dengan panjang 6 meter dan tinggi 5 meter ini diduga amblas akibat hujan deras yang terjadi pada siang hingga sore hari di lokasi tersebut.

baca juga: DPMD Garut Akan Evaluasi Masalah yang Dipertanyakan Selama Sosialisasi Pilkades Serentak

Forkopimcam Singajaya bersama Pemerintah desa setempat juga sudah memasang pembatas jalan di titik lokasi yang mengalami amblas.

“Juga kita melakukan asesmen serta mengimbau kepada warga masyarakat sekitar agar tetap waspada, mengingat tingginya intensitas hujan di bulan Januari ini, dan yang tidak kalah pentingnya kita juga melakukan komunikasi dan koordinasi kepada dinas terkait agar fungsi daripada lembatan ini bisa lebih cepat untuk ditanggulangi untuk dilaksanakan perbaikan,” katanya.

baca juga: Komunitas OTW Wahegar Ingin Berdayakan Ekonomi Janda di Garut

Meski demikian, jalan yang amblas ini tetap bisa dilalui. Namun pengguna jalan diminta waspada ketika melintasinya.