Bukit Teletubbies, Tempat Mempesona di Sayang Heulang Garut

Terdapat Hamparan Rumput yang Hijau

Artikel759 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Bukit Teletubbies, Tempat Mempesona di Sayang Heulang Garut – Kabupaten Garut mempunyai banyak tempat wisata yang mempesona. Diantaranya adalah pantai Sayang Heulang yang berlokasi di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk. Di sana terdapat satu lokasi Bernama Bukit Teletubbies.

Dinamakan Bukit Teletubbies, karena terdapat hamparan rumput yang hijau, mirip seperti di kartun Teletubbies.

Bukit Teletubbies ini merupakan daerah dataran tinggi yang berada di Kawasan Pantai Sayang Heulang. Karena itu pengunjung juga bisa menikmati pemandangan indah dari Bukit Teletubbies. Pengunjung bisa melihat laut yang luas dan jelas, juga melihat daerah pantai Sayang Heulang dari ketinggian.

Angin juga berembus cukup kencang dan dingin di Bukit Teletubbies. Semua rasa penat akan terbayarkan Ketika pengunjung berada di Bukit Teletubbies.

baca juga: Pantai Sayang Heulang, Ada Sasak Rawayan dan Bukit Teletubbies

Namun sayang, Bukit Teletubbies belum begitu ditata rapi. Bahkan terkadang di lokasi itu ada warga yang menggembalakan ternaknya. Sehingga tak jarang anda akan menemui kotoran hewan di sana.

Sebetulnya jika ditata rapi, bukan tidak mungkin Bukit Teletubbies akan menjadi ikon utama di Pantai Sayang Heulang.

 

Akses Menuju Bukit Teletubbies

 

Secara umum jarak menuju Pantai Sayang Heulang atau Bukit Teletubbies sepanjang 86 kilometer dari pusat kota Garut.

Pengunjung bisa melintasi jalan raya Cikajang-Pameungpeuk menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum seperti elef.

baca juga: Robi Anak Binaan LKS Al Hikmah Cimahi Jadi Penemu Ide Judul Film, ‘Kopi Dua Production’

Dari jalan raya pengunjung akan menuju beberapa kilometer lagi untuk sampai ke Pantai Sayang Heulang dan akan dikenakan tiket masuk. Karena Pantai Sayang Heulang sudah dikelola secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Garut.

 

 

Demikian tentang Bukit Teletubbies, Tempat Mempesona di Sayang Heulang Garut. Jika tertarik untuk mengunjunginya, anda bisa mengajak saudara untuk berlibur ke sana. Dijamin liburan anda akan menyenangkan.(*)

 

 

lihat juga: