Baso Sultan solusi di musim penghujan

Artikel, Berita, Gaya Hidup2314 Dilihat

Garut, Sinarpriangan News- Kota garut mulai di guyur hujan nih sedang mengalami musim penghujan. Semangkuk bakso super pedas memang menjadi obat paling mujarab saat cuaca dingin. Baso Sultan yang Berada di Daerah Cikajang, mencoba menawarkan menu bakso kepada pelanggan. Baso sultan memang dikenal dengan baso yang menyajikan baso dari daging sapi asli.

Di sepanjang tahun, pengunjung bisa mencoba menu semangkuk bakso spesial. Uniknya, bakso dibuat ala kaki lima dengan mangkuk ‘ayam jago’. Kemudian botol kecap dan saus, serta mangkuk sambal juga meniru warung pinggir jalan. Meski bakso dikemas dengan cara kaki lima, rasa bakso tetap tergolong kelas hotel bintang lima. Masakan diramu khusus dengan bumbu pilihan, serta terjamin kebersihannya.

Untuk kaldu kuah bakso Sultan membuat sendiri dengan racikan bahan sumsum dan kaki sapi asli sehingga rasanya khas baso sultan dengan memanfaatkan proses memasak dan bumbu tradisional demi menguatkan rasa.
Kuah bakso di masak mendadak biar Agar terus terasa segar, kuah tidak didiamkan semalaman biar basonya terasa fresh. Bakso sultan buka jam 9 pagi hingga jam 20.00 malam, Kuah bakso untuk santapan pagi dimasak malam hari, sementara yang terhidang saat makan malam dibuat pada siang hari, Dengan demikian kuah bakso terjaga kesegarannya.

 

 

Bahan baku bakso dibuat sendiri.dengan menggunakan daging sapi asli di tambah dengan memanfaatkan kepekatan bawang putih sebagai penyedap. Bawang putih cukup di cop atau iris dadu sangat kecil kemudian digoreng sampai berwarna kecokelatan. Bawang putih menjadi taburan semangkuk bakso saat tersaji,
Makan bakso tanpa sambal ibarat sayur asam tak pakai garam, hambar. Resep sambal bakso Sultan juga memiliki racikan khusus , sambal bakso pedas mantap akhirnya teramu dalam satu formula. Himawan menggunakan cabe rawit merah atau dikenal ‘rawit setan’ di pasar tradisonal.

Teman semangkuk bakso super pedas memang lebih nyaman didampingi segelas minuman dingin.baso sultan menyediakan Es jeruk Sultan terbuat dari bahan sangat sederhana, yakni jeruk segar yang dicamur air kemudian diberi es batu. . Rasanya, manis segar dan harum. Tersedia pula minuman lainya seperti es campur jus dan yang lainya, selain enak baso sultan juga terjangkau harganya. Yuk datang ke baso sultan

 

Pewarta Alfat

 

Baca Juga :

 

Sat Reskrim Polres Garut Cek TKP Temu Mayat di Sungai Cikamiri

 

BPIP RI Melakukan Kunjungan Ke Situs Kabuyutan Kabupaten Garut

 

Panwascam Peundeuy Lakukan Rapaat Koordinasi Untuk Kawal Pemilu 2024