XTC PAC Bayongbong Berbagi 800 Takjil kepada Masyarakat, Rutin Tiap Ramadhan

Berita, Sosial1206 Dilihat

GARUT – XTC PAC Bayongbong, Kabupaten Garut, senantiasa berbagi kebaikan di setiap bulan Ramadhan. Pada tahun ini jajaran XTC PAC Bayongbong kembali melakukan aksi sosial dengan membagikan takjil kepada masyarakat.

Pada Minggu 24 Maret 2024, Jajaran XTC Bayongbong yang terdiri seluruh ranting dan dibantu juga ketua PAC Cigedug, Cikajang dan Samarang bersama-sama membagikan 800 takjil kepada pengguna jalan di depan masjid di pasar Andirjaya Bayongbong.

Humas XTC PAC Bayongbong Moch Malik Alparuqi menjelaskan, pembagian takjil ini merupakan program dari DPP,DPW dan juga DPC, bahwa semua PAC harus melaksanakan kegiatan sosial di bulan Ramadhan.

” Yang kita bagikan itu 800 bingkisan takjil. Mudah-mudahan ini jadi jalan keberkahan bagi kita semua dan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat semua,” ujar Malik didampingi Ketua PAC Bayongbong Icen.

Selain itu Malik juga berharap, dengan memupuk aksi sosial ini, XTC senantiasa hadir sebagai ormas yang membela masyarakat kecil dan tetap konsisten sebagai kontrol sosial.

” Kita sebagai urat nadi, penyambung lidah masyarakat yang termarginalkan, tertindas, teraniaya. Di situ XTC harus hadir, menjadi bagian bela negara, bela Pancasila dan bagian falsafah-falsafah yang harus diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Di samping itu Malik juga mengabarkan bahwa di bulan Syawal nanti, pihaknya akan kembali menggelar aksi di tingkat kabupaten. Pihaknya akan melaksanakan audiensi yang akan dilaksanakan oleh DPC diiringi seluruh PAC di Garut.

Pihaknya akan menyikapi satu indikasi di salah satu dinas di Kabupaten Garut. Upaya ini dilakukan untuk memperjuangkan hak masyarakat.(gilang)

baca juga: Ichiban Sushi Buka di Ciplaz Garut, Sediakan Makanan Jepang Terlengkap