Ichiban Sushi Buka di Ciplaz Garut, Sediakan Makanan Jepang Terlengkap

Berita, Ekonomi788 Dilihat

GARUT – Bagi warga Kabupaten Garut yang menyukai makanan Jepang, sekarang ini tak perlu lagi jauh-jauh ke luar kota. Di Kota Intan sekarang ini sudah buka restoran makanan Jepang yaitu Ichiban Sushi di City Plaza Garut (Ciplaz).

Lily Eko Prasetyo Operational Manager Ichiban Sushi Garut menjelaskan, Ichiban Sushi sendiri sekarang ini sudah buka sebanyak 105 outlet di seluruh Indonesia dan di Jawa Barat sudah buka sebanyak 9 outlet. Dan untuk Kabupaten Garut sendiri, restoran di Ciplaz ini merupakan yang pertama dibuka.

Jika berjalan lancar, pihaknya akan kembali membuka di Kabupaten Garut, terutama di Citimall dalam waktu dekat.

Lily menjelaskan, Ichiban Sushi sendiri merupakan restoran Jepang yang mempunyai kelebihan dibandingkan restoran Jepang lainnya.

Diantaranya, dari segi menu, pihaknya menyediakan jenis makanan paling lengkap dibandingkan restoran Jepang lain. Apabila di restoran Jepang yang lain biasanya hanya menyediakan satu jenis makanan, namun di Ichiban Sushi menyediakan lengkap. Baik jenis Sushi Mie, Ramen, Sushi, Bento sampai kepada Donburi. “Kita punya semua jenis makanan Jepang,” imbuhnya saat grand opening di Ciplaz Minggu 24 Maret 2024.

Keunggulan lainnya, Ichiban Sushi merupakan restoran yang mengutamakan sertifikasi halal secara ketat. Dan perusahaan Ichiban Sushi di bawah naungan Eatwell Culinary Indonesia ini sudah tersertifikasi halal Grade A.

Jadi sudah bisa dipastikan, makanan yang dipasok ke restoran ini harus memiliki sertifikasi halal dan tidak akan mengambil dari bahan yang belum tersertifikasi halal.

Dengan kata lain kata Lily, jika ada warga lokal yang ingin bekerja sama dalam memasok makanan, pihaknya akan sangat terbuka. Yang terpenting syaratnya harus sudah tersertifikasi halal dari MUI.

Selain itu lanjut Lily, konsep makanan yang disajikan di sini tentunya adalah konsep makanan Jepang. Namun yang uniknya, makanan Jepang yang disediakan itu perpaduan antara kearifan lokal atau sesuai dengan selera lidah warga Indonesia.

Sebagai contohnya, untuk makanan Bento, itu merupakan perpaduan antara nasi, salad dengan ayam atau daging dicampur dengan saos teriyaki.

Kemudian dari segi harga, pihaknya juga menyediakan harga yang kompetitif. Untuk jenis appetizer sendiri pihaknya starting di harga 8ribuan dan untuk makanan beratnya dari mulai 18 ribu sampai 80 ribuan saja per porsi.

Lebih jauh Lily menjelaskan bahwa dengan berdirinya Ichiban Sushi, pihaknya selalu memberikan kesempatan untuk mengembangkan ekonomi daerah. Tak hanya berbicara dari segi pajak, pihaknya juga selalu mengutamakan tenaga kerja dari putra daerah.

” Yang menarik adalah salah satu konsep membuka lapangan kerja untuk putra daerah. Contoh ketka kita buka di sini kita rekrut anak asli Garut.¬† Jadi selain kita kirim pendamping dari Jakarta kita langsung meng-hire warga Garut,” ujarnya.(fey)

 

baca juga: Kementerian Agama (Kemenag) Menggelar Acara Bernama PeaceSantren di Pesantren Al-Musaddadiyah Kabupaten Garut

baca juga: Pedagang Bunga Hias Serbu Dispora Garut, Puluhan Tahun Berjualan Mau Diusir dengan Secarik Surat