Kementerian Agama (Kemenag) Menggelar Acara Bernama PeaceSantren di Pesantren Al-Musaddadiyah Kabupaten Garut

Berita, Pendidikan439 Dilihat

Garut,Sinarpriangan News 

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar acara bernama PeaceSantren di Pesantren Al-Musaddadiyah Kabupaten Garut, pada Sabtu, 23 Maret 2024.

Pesantren Al-Musaddadiyah Garut dipilih sebagai salah satu lokasi perwakilan dari Jawa Barat, yang direncanakan akan diadakan di lima Pesantren berbeda di Indonesia.

Pukul 15.30 WIB, ribuan santri beserta mahasiswa dari yayasan Al-Musaddadiyah Kabupaten Garut tampak memadati halaman pesantren yang terletak di Jl. Mayor Syamsu No. 2, Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Acara PeaceSantren ini menampilkan musisi ternama dari Indonesia, yaitu band Gigi. Lagu-lagu religi yang dibawakan oleh Gigi berhasil menghipnotis para santri dan Mahasiswa beserta masyarakat yang sedang ngabuburit.

Salah satu anggota band Gigi, Thomas Ramdan, menyatakan bahwa pesantren dianggap sebagai komunitas yang mampu membawa perdamaian bagi masyarakat secara luas. Lebih lanjut, pesantren dipandang sebagai lembaga yang berperan dalam mendidik individu untuk menjadi orang yang baik dan mencari kebaikan.

“Dengan adanya kegiatan PeaceSantren ini, santri diharapkan dapat menjadi pelopor perdamaian,” ujar Thomas.

Dalam acara PeaceSantren di Pesantren Al-Musaddadiyah Kabupaten Garut, hadir sejumlah tokoh penting, antara lain Pejabat sementara (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, Staf Ahli Menteri Agama, Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Barat, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Ditzawa), Prof. Dr. Waryono Abdul Ghafur, Dan tokoh-tokoh lainnya yang turut hadir dalam acara tersebut.

Pewarta:

Fajar Mutahari/ Fithrie