Kebakaran Melanda 6 Unit Rumah di Desa Padasuka Kecamatan Pasirwangi 

Berita184 Dilihat

Garut,Sinarpriangan News 

Pada hari Minggu (24 Maret 2024, pukul 10.30 WIB, telah terjadi kebakaran melanda 6 unit rumah di Kampung Cawene Koneng Jusa, RT 02 RW 09, Desa Padasuka, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut.

Camat Pasirwangi, Bambang Rudijianto, melaporkan, rumah panggung milik Abdullah (58 tahun) menjadi sumber kebakaran, yang kemudian menjalar ke 5 rumah lainnya.
Menurut kronologis yang diperoleh dari saksi dan warga setempat, kebakaran dipicu oleh konsleting listrik di rumah Abdullah. Kobaran api berhasil dipadamkan oleh masyarakat sekitar dan aparat pemerintahan setempat, dibantu 2 unit Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Garut pada pukul 13.30 WIB. Meski tidak ada korban atau luka-luka dalam kejadian ini, namun kerugian total akibat kebakaran diperkirakan mencapai Rp. 160 juta. Dilaporkan kondisi aman dan kondusif

Bambang mengatakan, upaya penanggulangan yang dilakukan antara lain koordinasi antara satpol PP, Damkar Kabupaten Garut, kepala desa, Babinsa, dan Babinmas Desa Padasuka. Sedangkan bantuan yang diperlukan antara lain berupa rehabilitasi rumah, bahan makanan pokok, perlengkapan pakaian, peralatan rumah tangga, serta kebutuhan lainnya.

Berikut Enam pemilik rumah yang terdampak kebakaran adalah:
1. Abdulloh (58 th): Rumah habis terbakar,
2. Enda Rohmana (56 th): Rumah sebagian besar habis terbakar;
3. Asep Solehadin (39 th): Rumah sebagian besar habis terbakar;
4. Aden Hilman (44 th): Rumah sebagian terbakar.

5. U. Rohmat (59 th): Rumah sebagian terbakar;
6. Unas (55 th): Rumah sebagian terbakar.

 

Pewarta:

Dede Mulyana