Wildan Ruswanda Mencalonkan Kades Sukajaya Malangbong, Visi Misinya Seperti Ini

Politik526 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Wildan Ruswanda mencalonkan diri menjadi Kades Sukajaya, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut. Ia dipastikan akan bertarung di pilkades serentak 15 Mei sekarang.

Wildan Ruswanda usianya terhitung masih muda dan berpengalaman menjadi perangkat desa di Desa Sukajaya. Ia juga terbilang sebagai pengusaha muda.

Menurut Wildan dirinya ikut di kontestasi PIlkades serentak tahun 2023 ini ingin adalah untuk memajukan Desa Sukajaya. Teritama dalam sumber daya manusia (SDM).

Pencalonannya juga karena dorongan dari sejumlah tokoh masyarakat di Desa Sukajaya.

“Kalau usulan ada saya dari para Tokoh seperti Tokoh Agama , Pemuda dan Masyarakat, Karena saya pernah kerja di Desa dan Asli Putra Daerah Desa Sukajaya,”Ujar Wildan Ruswanda.

Wildan juga mengungkapkan bila dirinya terpilih menjadi Kepala Desa, Ia punya bisi misi yaitu muda mandiri unggul dinamis amanah kepada masyarakat.

“Harus Mandiri Masyarakatnya karena besic saya seorang pengusaha muda yang berjualan segala macam barang dan makanan ,”Katanya.

Untuk saat ini Anggaran Dana Desa Cukup besar dan masuk langsung ke rekening desa. Menurut Wildan dirinya akan terbuka kepada masyarakat.

“Sesuai Misi saya Karena ingin masyarakat naik SDM nya masyarakat wajib tahu jangan hanya membentang Baligho Apbdes saja tapi seorang pemimpin harus mengedukasi masyarakat tentang anggaran dana transfer dari pemerintah sehingga masyarakat bisa percaya sama Pemerintah pusat khususnya Pemerintah Desa ,”Ungkap Wildan.(atu)

baca juga: Anggota DPRD Garut, Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan Bersama Mamat Rahmat Mengunjungi Lokasi Longsor di Kampung Cipulus