Warga Kecamatan Mekarmukti Ikuti Gerakan B2SA dan Workshop Gerakan Olahan Pangan Lokal

Berita5094 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com– Dalam rangka memutus rantai stunting, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Garut melalui Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan (KP2) melaksanakan kegiatan Gerakan B2SA dan Workshop Gerakan Olahan Pangan Lokal yang dilaksanakan di Kecamatan Mekarmukti, Kabupaten Garut, Kamis (21/06/2023). Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan pola makan yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman.

Kegiatan ini dilaksanakan di 2 desa yang ada di Kecamatan Mekarmukti yaitu Desa Mekarmukti yang diikuti 62 balita dan ibu stunting dan di Desa Karangwangi yang diikuti 129 balita dan ibu stunting.

Kepala Bidang (Kabid) KP2 DKP Garut, Hari Wardhana, menyampaikan jika dalam kegiatan ini pihaknya berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Puskesmas Mekarmukti dan juga pihak Kecamatan Mekarmukti.

Stunting sendiri, imbuh Hari, adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.