Warga Desa Karyajaya Garut Dapat Bantuan Rutilahu

Masih Banyak Warga yang Rumahnya Tidak Layak Huni

Berita516 Dilihat

GARUT – Kebahagiaan tampak terpancar di wajah Ade Dadang, warga Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut. Rumahnya sudah selesai dibangun dari bantuan rutilahu (rumah tidak layak huni) dari Pemerintah Kabupaten Garut (bantuan dinas).

Ade Dadang Tentunya tak menyangka sebelumnya bisa mendapatkan bantuan tersebut.

Camat Bayongbong Frederico Fernandes mengatakan, bantuan rutilahu ini dari Bupati Garut yang dananya dari SKPD (dinas). ”

Total bantuan rutilahu di Desa Karyajaya sebanyak 5 unit rumah. Seluruhnya sudah selesai dibangun, dan salah satunya milik Ade Dadang.

” Alhamdulillah hari ini kita acara gunting pita di Kampung Pasir Kiara, Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong, yang menerima manfaat pak Ade, mudah-mudahan (bermanfaat),” ujar Camat Bayongbong Frederico Fernandes (24/01).

Kades Karyajaya, Mamat Hidayat juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Garut ini.

baca juga: Tim OTW Bahas LGBT Bersama Anggota DPRD Garut

” Saya ucapkan terima kasih selaku pemerintahan desa Karyajaya yang mana warga kami telah dibantu dan memang layak untuk dibantu,” ujarnya.

” Dan kepada semua pihak juga yang telah membantu harta, hati dan tenaganya mudah-mudahan dapat imbalan dari Allah swt,” tambah Mamat.

baca juga: Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Kunjungi Dede Juanah di Cibingbin Leuwigoong

Namun demikian, Mamat mengatakan, sampai saat ini masih banyak warganya yang memiliki rumah tak layak huni dan perlu dibantu.

Ia berharap bantuan serupa bisa berlanjut untuk ke depan.

” Saya mengharapkan terus berlanjut program ini. Sehingga warga masyarakat yang terbebani rumah tidak layak huni menjadi layak huni,” katanya.(gilang)

baca juga: Pemkab Garut Terbitkan SE Mengenai Peringatan HJG, Logo juga Sudah Disiapkan