Kades Definitif Mengundurkan Diri, PJS Desa Ciela Ajukan Program Ini di Musrenbang

Berita, Ekonomi726 Dilihat

GARUT – Kepala Desa (Kades) definitif Desa Ciela, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Ade Sapari sudah secara resmi mengundurkan diri. Sekarang kepemimpinan di Desa sementara dipegang oleh PJS (penjabat sementara) dari PNS Kecamatan.

Usai kades definitif mengundurkan diri, PJS melanjutkan roda pemerintahan, melaksanakan sejumlah program. Salah satunya musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) yang menjadi agenda rutin di desa.

Musrenbang tersebut untuk program pembangunan di tahun 2024 mendatang.

PJS Kades Ciela, Nandang menjelaskan, dalam musrenbang sendiri, seluruh unsur diundang. Mulai dari LPM, RT RW, tokoh masyarakat, Karang Taruna, kader PKK sampai Forkopimcam.

baca juga: Tim OTW Bahas LGBT Bersama Anggota DPRD Garut

Adapun pokok-pokok ajuan untuk tahun 2024 mendatang, Nandang menyebut ada tiga bidang utama yang diajukan. Diantaranya bidang aparatur, bidang infrastruktur dan bidang ekonomi kemasyarakatan.

” Yang pada saat ini diperioritaskan cuma 5 program dari masing-masing bidang tersebut. Semoga kepada pemerintah kabupaten,atau pemerintah provinsi dan dinas terkait bisa merealisasikan dari hasil Musrenbang di Desa Ciela untuk tahun anggaran 2024,” ujarnya.(gilang)

baca juga: Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Kunjungi Dede Juanah di Cibingbin Leuwigoong

baca juga: Pemkab Garut Terbitkan SE Mengenai Peringatan HJG, Logo juga Sudah Disiapkan