Wakil Bupati Garut Takjub dengan Desa Geopark Burungayun di Kecamatan Peundeuy

Berita279 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, berkunjung ke Geopark Burungayun, di Kampung Citapen, Desa Toblong, Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut, Sabtu (08/04/2023).

Helmi Budiman mengaku takjub dengan indahnya panorama kawasan wisata Batu Burungayun yang baru saja dibuka untuk umum ini.

Wisatawan juga akan sangat mudah untuk berkunjung ke tempat wisata ini, karena terlihat batu-batu besar yang menjulang ke atas dan lokasi Batu Burungayun berada di puncak batu tersebut.

“Jadi masyarakat atau para wisatawan bisa langsung ke puncak gunung ini melalui jalan yang cukup bagus, hanya mungkin nanti di sambung itu belum selesai, kemudian ada naik motor hanya 200 meter, bisa langsung ke lokasi menikmati pemandangan yang luar biasa ke arah utara ini adalah ada Hutan Nambo bisa dilihat nanti ya, kemudian ke arah selatan ada bisa lihat laut ya Cibalong bisa di lihat di sini, kemudian juga ke Barat dan ke Timur bisa melihat pemandangan perkampungan kampung-kampung kita yang tersebar di sela-sela kebun dan sawah,” ujar Helmi Budiman.

Ketika berswafoto dari bawah batu, lanjut Helmi, wisatawan akan penasaran untuk naik ke atas puncak batu yang juga kawasan wisata Batu Burungayun ini, dan ketika dipuncak menurutnya wisatawan akan disuguhi pemandangan yang memanjakan mata.

Karena memiliki potensi lain, ia berharap kawasan wisata Batu Burungayun ini ke depan bisa menjadi destinasi desa wisata.

baca juga: Eni Janda Dhuafa Penyandang Disabilitas di Desa Sirnajaya Alami Kebakaran, Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Akan Koordinasi ke Kemensos

“Ini desa wisata ini bisa ditata, karena masyarakatnya juga sangat mendukung, masyarakatnya ramah, kemudian masyarakatnya juga ini yang dagang di sini semua masyarakat lokal, kemudian juga budaya-budaya yang lain yang bisa diangkat, juga ada tempat-tempat yang lain yang mana ini sebenarnya adalah geopark, ini ada dari sana ini gunung-gunung batu, memang sebagian tertutup dengan pohon-pohonan, tapi kalau kita lihat ke sana terus batu semua, jadi kita bisa ini adalah desa wisata geopark burunganyun,” tandasnya.