Sekolah Sungai Cimanuk Gelar Acara Ngabuburit Sambil Menanam Pohon

Pendidikan, Sosial640 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Sekolah Sungai Cimanuk menggelar acara Ngabuburit Sambil Menanam Pohon yang dilaksanakan di Dusun 3, Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Senin (17/4/2023).

Kepala Bidang Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut, Nanang, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, di mana kegiatan ini merupakan bentuk cinta terhadap lingkungan yang ditunjukkan oleh masyarakat.

“Saya kira kegiatan ini terus menerus kita support, termasuk kita juga ada program kegiatan yang memang penanaman terhadap lingkungan, terhadap lahan kritis, yang bisa dikerjasamakan dengan pegiat-pegiat lingkungan,” ucapnya.

Ia berharap, ke depannya semakin banyak pegiat lingkungan yang mengikuti dan menyelenggarakan kegiatan peduli lingkungan.

“Sehingga lingkungan kita menjadi tanggung jawab kita bersama dan terus lestari, dan terus kita lestarikan lingkungan kita,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Kabupaten Garut, Agus Koswara, menyatakan, kegiatan ini sangat positif, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 26 Tahun 2020 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum, serta Perlindungan Masyarakat, di mana masyarakat ikut serta melakukan kegiatan peduli lingkungan yang bisa turut mencegah terhadap terjadinya kebencanaan.

“Dan masyarakat sekitar menjaga kepada kelestarian lingkungan, supaya lingkungan kita tetap memberikan kontribusi yang positif terhadap kita masyarakat Kabupaten Garut dan kita terhindar dari bencana yang ada,” ucapnya.

Pihaknya akan menindaklanjuti kegiatan ini dengan melakukan pengawasan terhadap pohon yang sudah ditanam, agar pohon yang sudah ditanam dapat tumbuh subur dan betul-betul memberikan kontribusi kepada lingkungan.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desa Mekarsari, Lilis Susilawati, mengatakan, kegiatan menanam sambil ngabuburit ini bertujuan meningkatkan lingkungan yang hijau dan asri. Ia berharap, ke depannya kegiatan seperti ini bisa terlaksana kembali.

“Alhamdulillah yang hadir Pak Kabid dari Lingkungan Hidup, dari Kecamatan juga ada, dari Desa Mekarsari juga ada, dan semua masyarakat Desa Mekarsari juga ada,” ucapnya.

baca juga:

Yudha Puja Turnawan Berikan Bantuan Ke Ponpes Faudzul Huda yang Alami Kebakaran

 

Kobong Pondok Pesantren Faudzul Huda di Desa Parakan Kebakaran

 

LKS Al Hikmah Nusantara Bedah Rumah Tak Layak Huni di Desa Karangpawitan