LKS Al Hikmah Nusantara Bedah Rumah Tak Layak Huni di Desa Karangpawitan

Sosial323 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com – Dalam menanggapi permasalahan sosial yang belum merata terkhusus program bedah rumah atau rutilahu yang harusnya dieksekusi oleh pemerintah desa, LKS Al-Hikmah Nusantara cabang Kabupaten Garut gerak cepat membangun rumah roboh di Karangpawitan, (15/04/23)

Ai Sumiyati seorang janda yang harus bekerja keras menghidupi 5 anak demi mempertahankan hidupnya.

Hidup di sebuah kampung Padesan RT 003 RW 009 Desa Karangpawitan Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, bertahun-tahun harus rela hidup dengan keterbatasan rumah yang ada.

Atap rumah yang masih beratapkan plastik seadanya, berdindingkan bilik bambu yang nampak tak layak, hingga kayu-kayu yang habis dimakan rayap menjadi alasan Rumah ini dibedah.

Ketua RT dan RW berkerjasama dengan pihak yayasan yang ada di wilayah tersebut, Fahmi selaku koordinator lapangan bedah rumah Yayasan Al-Hikmah langsung terjun menangani masalah tersebut.

Fahmi menjelaskan kepada wartawan Sinarpriangan.com bahwa Ia merasa bahagia, karena permasalahan ini bisa diatasi dengan hadirnya salah satu donatur Ferdy Sanjaya Sembiring ke lokasi rumah yang akan dibedah.

Pegiat sosial Medan Sumatera Utara, Ferdy Sanjaya Sembiring langsung memerintahkan kepada penanggung jawab LKS Al-Hikmah untuk mengeksekusi rumah tersebut.

Alhasil, Ai Sumiyati sebagai penerima manfaat meneteskan air mata ketika disampaikan oleh pihak yayasan terkait bahwa rumahnya layak dibedah.

Lanjut Fahmi memungkas dengan doa, “Semoga pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses sampai beres.”

 

baca juga:

Lazis Muzaki Taawanul Ummah Launching Rumah Yatim di Pasirwangi

 

Pemkab Garut Imbau untuk Waspada Potensi Ancaman Bencana Alam Jelang Mudik Lebaran

 

Bupati Garut Lantik 1.605 PPPK Nakes Formasi Tahun 2022