Sambut Ramadhan, Ketua MUI, DKM dan FKDT Kecamatan Samarang Gelar Tabligh Akbar dan Istighosah

Berita637 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan yang tinggal menghitung hari, Ketua MUI Kecamatan Samarang bersama Ketua DKM dan FKDT Kecamatan Samarang menggelar tabligh akbar berupa istighosah dan gebyar pawai Ramadhan dengna jalan sehat. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman masjid Kaum Samarang, Minggu 19 Maret 2023.

Ratusan warga menghadiri acara tersebut. Mulai dari para santri dan warga setempat

Selain dihadiri oleh ratusan Para Santri Juga Warga Kecamatan Samarang.

“Tabligh Akbar ini untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi datang. Mudah-mudahan kita diberikan kesehatan sehingga kita bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusuk dan lancar,” Ungkap Tomi Romli, Kades Samarang, Kecamatan Samarang, saat diwawancarai Sinarpriangan.com usai Kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Tomi Romli menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu 18- 19 Maret 2023.

“Adapun Rangkainnya yaitu Tablig Akbar, Istighosah, Gebyar Pawai Ramadhan dan Jalan Sehat Bersama, hal itu sudah merupakan agenda tahunan,” tuturnya.

Ia berharap kepada segenap jama’ah yang hadir, untuk saling lapang dada dan saling memaafkan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.

baca juga: Kabupaten Garut Pecahkan MURI untuk Sajian Baso Aci Terbanyak

“Sebagai Kepala desa sebelum menghadapi bulan Puasa Ramadhan saya mengucapkan mohon maaf lahir bathin. Maka dalam momen ini, mungkin selama saya menjalankan tugas ada kekurangannya, saya mohon maaf,” harapnya.

baca juga: Pengurus DPC PDI Perjuangan Garut Kunjungi Korban Rumah Roboh di Desa Banjarsari

Sementara itu Ketua MUI Kecamatan Samarang KH.Atep Wahid Kosim Mengucapkan syukur kepada Allah swt karena acara ini berjalan lancar. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini.