Rumah Quran Al Hikmah Karangpawitan Diresmikan, Diharapkan Bisa Mencetak Generasi Qurani

Berita, Sosial586 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Rumah Quran Al Hikmah Karangpawitan yang beralamat di Kampung Pedesan, Desa Karangpawitan Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, diresmikan, Minggu 12 Maret 2023.

Rumah Quran Al Hikmah Karangpawitan ini dibangun oleh Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Al Hikmah Cabang Garut yang berada di bawah naungan Yayasan Al Hikmah Nusantara Cabang Garut. Pendanaan berasal dari donatur tetap LKS Al Hikmah.

Dalam kesempatan tersebut, hadir sejumlah pengurus LKS Al Hikmah Cabang Garut, kemudian jajaran Forkopimda Kabupaten Garut, Perwakilan Dinsos Jabar, Pemerintah Desa, MUI, serta tokoh masyarakat setempat.

Murod Hidayat Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Al Hikmah Garut yang membuka sekaligus memberikan sambutan dalam peresmian rumah Quran tersebut.

Murod menerangkan, atas diresmikannya Rumah Quran Al Hikmah ini, Pemerintah desa dan Forkopimda Garut sangat mengapresiasi.

Keberadaan Rumah Quran ini kata Murod, adalah wujud nyata dari kepedulian terhadap syiar Islam di tengah masyarakat Kabupaten Garut.

Diharapkan kehadiran Rumah Quran Al Hikmah ini bisa mencetak manusia yang berakhlakul karimah dan berjiwa Al Quran (generasi Qurani)

” Pertama-tama wujud syukur kehadirat Allah Swt,yang mana pada saat ini kita masih bisa berkumpul bersama sama,tasyakur bi’nikmat lahir batin dalam rangka berlomba lomba untuk berbuat kebajikan,“ ujar Murod.

baca juga: LKS Al Hikmah Garut Serahkan 100 Paket Santunan di Desa Rancabango

” Yang kedua kami ucapkan terimakasih kepada semua yang sudah menghadiri acara yang bertajuk peresmian gedung baru dengan tema ‘Rumah Qur’an’ yang baru selesai dibangun dengan sumber anggaran dari atas nama bapak Perdy Sonjaya Sembiring. Beliau adalah (penggiat sosial ) dermawan asal Medan Sumatra Utara, yang telah mewakafkan hartanya di jalan Allah Swt, yang diamanahkan melalui yayasan Al-Hikmah Nusantara Cabang Garut,” ujarnya.

“Alhamdulilah bangunan baru ini Rumah Quran telah terwujud semoga bermanfaat bagi masyarakat, sebagai bentuk kecintaanya kepada syiar islam,” ujarnya.

baca juga: Kades Sukasenang Berikan Tanggapan Perihal Bantuan Baznas yang Dipegangnya, Heriawan: Selasa Saya Realisasikan

Setelah peresmian gedung Rumah Qurah Al Hikmah ini, acara dilanjutkan dengan bakti sosial berupa santunan anak yatim dan jompo.  Kurang lebih ada 100 santunan yang diberikan kepada anak yatim dan jompo.