Kades Sukasenang Berikan Tanggapan Perihal Bantuan Baznas yang Dipegangnya, Heriawan: Selasa Saya Realisasikan

Berita384 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Setelah ramai diberitakan sejumlah media, Kades Sukasenang, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Heriawan, bersedia memberikan klarifikasinya.

Sebelumnya viral diberitakan, bahwa Kades Sukasenang, Heriawan memegang uang bantuan Baznas untuk warganya. Enung (49) penerima bantuan Baznas itu berharap agar pembangunan rutilahu segera direalisasikan.

Awak media pun menghubungi Kades melalui sambungan selulernya. Ia tak menepis bahwa telah memegang uang bantuan Baznas untuk Enung.

Bahkan kades juga membenarkan bahwa pihaknya sudah menganggarkan dana desa sebesar 20 juta rupiah (belum dipotong pajak) untuk pembangunan rumah Enung tersebut.

Nah, rencananya hari Selasa besok 14 Maret, Kades akan segera merealisasikan pembangunan rumah Enung itu.

“ Insyaa Allah hari selasa besok pak. Saya tadi juga sudah ngobrol sama anaknya,” ujar Kades, Minggu 12 Maret 2023.

baca juga: Kades Sukasenang Bayongbong Pegang Uang Bantuan Baznas Untuk Warganya, Apa Alasan Kades?

Adapun untuk bantuan Baznas yang sebelumnya sebesar 5 juta rupiah, menurut Kades sekarang ini sisanya tinggal Rp 3.250.000. Karena sebelumnya sebagian sudah diambil anak Enung.

” Sisanya itu sekitar tiga juga dua ratus lima puluh ribu lagi pak,” ujarnya.

Dengan begitu jika ditambah dengan alokasi dana desa, kurang lebih dana yang yang bisa dialokasikan untuk membangun rumah Enung itu sekitar 20 juta rupiah.

Untuk tempat pembangunan rumah Enung sendiri, kades mengatakan bahwa tempatnya tidak bisa dilaksanakan di tanah milik kakak sepupunya itu. Karena luas tanahnya terlalu kecil, tidak standar untuk pembangunan rumah.

Menurut Kades harusnya sebuah rumah itu ada bagian dapur, ruang tengah, kamar dan wc. Jadi tanah yang dibutuhkan sekitar 3 tumbak.

baca juga: MTS Al Mukhtariyah Sabet Juara 2 LKBB dan Juara 1 Danton Pramuka, Tingkat Kabupaten Garut

Kades sendiri sudah membidik sebuah lokasi yang tepat untuk dibeli tanahnya agar bisa membangun rumah Enung tersebut.