Rumah Geri di Desa Cisewu Ludes Terbakar, Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Berkunjung ke Lokasi

Sosial230 Dilihat

GARUT – Keluarga Geri, warga Kampung Lio RT 03 RW 06 Desa Cisewu, Kecamatan Cisewu, mengalami musibah kebakaran pada Minggu kemairn (9/4). Rumah Geri ludes terbakar dan tak menyisakan sedikitpun harta.

Geri sangat bersedih di tengah bulan puasa seperti sekarang justru ditimpa musibah berat seperti itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut, Yudha Puja Turnawan pada hari ini Senin 10 April 2023 berkunjung ke lokasi. Yudha juga didampingi Ketua PAC PDI Perjuangan Cisewu Asep Sujardi, Kasi Trantib Kecamatan Cisewu Yudi, dan juga Sekretaris Desa Cisewu Rodiawan.

Dalam kunjungan tersebut, Yudha memberikan sejumlah bantuan bingkisan sembako dan uang tunai kepada keluarga Geri.

” Kedatangan saya untuk menguatkan hati yang terkena musibah dan sedikit meringankan beban kang Geri dan keluarga dengan memberikan bingkisan sembako dan santunan tunai,” ujar Yudha yang juga Anggota DPRD Garut itu.

Di samping itu Yudha berharap, pemerintah desa Cisewu segera berkoordinasi dengan Pemkab Garut supaya ada bantuan untuk keluarga Geri.

Selain itu Yudha juga berharap pemerintah desa bisa memperkokoh kegotong royongan warga untuk membantu keluarga Geri membangun kembali rumahnya.

” Kebakaran tersebut menghanguskan semua harga benda dan berbagai dokumen penting keluarga kang Geri,” tutup Yudha.

Kasi Trantib Kecamatan Cisewu Yudi menyampaikan banyak terima kasih atas kepedulian yang diberikan Yudha Puja Turnawan.

” Kami atas nama pemerintah kecamatan mengucapkan terima kasih atas empatinya sehingga warga kami sangat tersentuh. Dengan kehadiran pak dewan di sini bisa memberikan kenyamanan.” ujarnya.

” Mudah-mudahan dengan kedatangan pak dewa bukan hanya silaturahmi tapi juga bisa memperjuangkan warga kami, karena bapak tahu sendiri ini rumah korban ludes,” sambung Yudi.

baca juga: Manfaat Daun Gedi untuk Kesehatan, Kandungan Antioksidannya Tinggi

Sekretaris Desa Cisewu, Rodiawan juga menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan Yudha Puja Turnawan.

baca juga: Eni Janda Dhuafa Penyandang Disabilitas di Desa Sirnajaya Alami Kebakaran, Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Akan Koordinasi ke Kemensos

” Mudah-mudahan apa yang diberikan membawa kebaikan untuk beliau dan keluarga korban,” katanya.(gilang)