Resmikan Expo UMKM, Wakil Bupati Garut: Kita Memerlukan Pengendalian Inflasi

Berita, Ekonomi4316 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, meresmikan Expo Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk memperingati hari lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis 9 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu, Helmi mengatakan bahwa sekarang ini memang diperlukan bentuk pengendalian inflasi seperti expo UMKM ini.

“Di mana kita sekarang memerlukan yang namanya pengendalian inflasi ya, sebagaimana instruksi Bapak Presiden ya, dan juga bagaimana kita dengan mudah-mudahan dengan adanya expo ini ada pergerakan ekonomi terus ya, sehingga bisa menurunkan kemiskinan itu,” ucapnya.

Helmi Budiman juga menyebut Expo UMKM ini juga untuk membangun gairah perekonomian di Kabupaten Garut.

Senada dengan Helmi Budiman, Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU, Abdusy Syakur Amin, menyampaikan, bahwa sejatinya warga NU harus mengabdikan diri di berbagai sektor di antaranya sektor keagamaan, sosial, pendidikan, dan sektor lainnya.

“Karena jujur saja bahwa masyarakat Indonesia, masyarakat kita masih menghadapi perkembangan ekonomi yang relatif berat, daya beli masyarakat kita, tingkat kemiskinan kita juga masih sangat tinggi, sehingga mau tidak mau kita harus mulai lebih fokus lagi, lebih serius lagi dalam membina aspek ekonomi ini,” ucapnya.

baca juga: Banyak Lubang Dalam di Jalan Sepanjang Desa Sukalilah Cibatu, Warga Tambal Pakai Semen