Polres Garut Ajak Masyarakat Meriahkan Gowes, Peringati HJG ke-210

Berita994 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Polres Garut pada 26 Februari nanti akan mengadakan gowes bareng Kapolres, dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut ke-210.

Persiapan gowes tersebut dilaksanakan Rabu 8 Februari 2023 di Mapolres Garut jalan raya Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Garut, Yeni Yunita, juga turut hadir dalam persiapan tersebut.

Yeni menyampaikan, atas nama pemerintah daerah, Ia mengapresiasi acara yang akan digelar Polres Garut ini.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan acara ini.

“Harapannya ini bisa di ikut serta dari peran masyarakat dalam memeriahkan Hari Jadi Garut ini lewat kegiatan Gowes Bareng dengan Kapolres, sehingga terjadi sinergitas antara kami, pemerintah daerah, Polri dan juga masyarakat Kabupaten Garut. Jadi jangan lupa untuk masyarakat Kabupaten Garut,” ucapnya.

Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro menyampaikan, kegiatan Gowes Bareng Kapolres ini berawal pihaknya yang telah membangun pemikiran bersama timnya pasca Covid-19 yang berdampak terhadap segala hal, baik itu bidang sosial, budaya, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya.

“Hal ini bertujuan untuk sekaligus mensosialisasikan bagaimana seluruh masyarakat Kabupaten Garut, seluruh lapisan masyarakat, baik yang mempunyai pengalaman jauh di manapun untuk kanseltip karlantas dan kepada bapa-bapa ibu-ibu untuk bisa menjaga anaknya dari bahaya narkoba,” ucap Kapolres Garut.

Kapolres mengatakan, dengan adanya kasus narkoba di salah satu kecamatan di Kabupaten Garut, membuktikan bahwa narkoba telah masuk ke dalam sendi-sendi kehidupan. Maka dari itu, tegasnya, dirinya tidak pernah berhenti untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menghindari narkoba.

baca juga: Banyak Lubang Dalam di Jalan Sepanjang Desa Sukalilah Cibatu, Warga Tambal Pakai Semen

“Oleh sebab itu saya akan menindak tegas apabila ada peredaran narkoba tapi itu bukan beban saya pribadi, kita harus sama-sama bekerja sama, sama-sama merangkai dalam kekeluargaan yang besar singgah, saya memohon dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Garut, agar bisa memberantas narkoba itu secara bersama-sama,” lanjutnya.

baca juga: NIK KTP Tidak Terdaftar di Dukcapil, Bagaimana Mengaktifkannya?

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana, Igie N. Rumana, menuturkan, rute yang akan dilalui dalam event Gowes Bersama Kapolres ini di antaranya adalah Jalan Terusan Cipanas Baru – Jalan Otista, Jalan Suherman – Jalan Proklamasi – Jalan Terusan Pembangunan – Jalan Pembangunan – Jalan Patriot – Jalan Hampor – dan finish di Jalan Ibrahim Adjie.