Banyak Lubang Dalam di Jalan Sepanjang Desa Sukalilah Cibatu, Warga Tambal Pakai Semen

Berita343 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Jalan Kabupaten Garut yang berada di wilayah Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu terdapat beberapa lubang yang dalam. Warga setempat merasa prihatin terhadap kerusakan tersebut sehingga berinisiatif memperbaikinya.

Jono (65) warga Desa Sukallilah mengatakan, mereka tidak bisa membiarkan lubang dalam seperti itu, karena khawatir banyak korban kecelakaan. Itulah yang membuat mereka memutuskan untuk memperbaiki jalan tersebut.

Lubang ini kata Jono, banyak di sepanjang Desa Sukalilah hingga ke perbatasan Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah.

“Kita perbaiki jalan ini sudah dua kali karena takut memakan korban kecelekaan bermotor saat malam hari jadi saya bersama warga lainnya membenarkan jalan kabupaten ini,” Ujar Jono Saat ditemui di lokasi Kamis 9 Febuari 2023.

Lubang tersebut kata Jono ditambal dengan adukan pasir dan semen. Kebetulan warga setempat mempunyak sisa membangun rumah.

baca juga: LKS Riyadul Amal Santuni 200 Anak Yatim dan Dhuafa di Desa Tegalgede Garut

“Tidak beli pasirnya dikasih sama warga yang sudah membangun rumahnya, saya juga minta lah secepatnya kepada pemda atau dinas terkait untuk membenarkan jalan ini ,” Katanya.

baca juga: NIK KTP Tidak Terdaftar di Dukcapil, Bagaimana Mengaktifkannya?

Selain itu Jono juga berharap Pemerintah Kabupaten Garut bisa memperbaiki drainase agar sirkulasi air lancar dan tidak menggenang di jalan. Karena yang merusak jalan selama ini karena genangan air.

“Saya bersama masyarakat bukanya gimana-gimana tapi peduli terhadap perbaikan jalan maka dari itu pemda dan dinas terkait harus cepat membangun dreanase dan hotmix kembali jalan kabupaten ini ,”Harapnya.(atu)