PPS Desa Neglasari lantik 16 pentarlih untuk pemutakhiran data pemilih

Berita, Pemerintahan121 Dilihat

Garut, Sinarpriangan News-PPS Desa Neglasari telah melantik 16 pentarlih untuk pemutakhiran data pemilih dalam rangka persiapan Pemilihan Bupati dan Gubernur tahun 2024 . Pelantikan ini dilakukan secara resmi di Gor Desa Jatiwang, Kecamatan Pakenjeng  Kabupaten Garut, bersama dengan enam desa lainnya pada tanggal 24 juni 2024.

 

Selama acara palntikan, dilakukan pembacaan penandatanganan pakta integritas oleh para pentarlih terpilih tahun 2024. juga penandatanganan berita acara pelantikan sebagai keseriusan dalam menjalankan tugas tersebut.

 

Ketua PPS Neglasari, Aceng Ansori, menyatakan bahwa ke-16 pentarlih terpilih merupakan hasil seleksi yang ketat dari puluhan calon yangendaftar menjadi pentarlih. Ia juga menambahkan bahwa ada yang berbeda dalam pemilihan pentarlih kali ini, salasatunya terletak pada jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan jumlah pentarlih yang mengurang. Sebelumnya terdapat TPS 18 tps dan 18 pentarlih, namun sekarang berubah menjadi hanya 9 TPS dan 16 pentarlih. Meski begitu, pemilihan tetap dilakukan secara cermat sesuai dengan aturan yang beraku.

 

Roki Sehabul Milah, anggota PPS Divisi Soalisasi dan Humas Desa Neglasari menjelaskan bahwa para pentarlih terpilih merupakan hasil seleksi yang sangat ketat. Ia menyebut bahwa sejak hari pertama pendaftaran calon pentarlih sudah diserbu oleh banyak calon hingga akhirnya puluhan orang mendaftar. Seleksi para calon pun dilakukan dengan sangat ketat sebagai bentuk komitmen PPS Desa neglasari untuk menghindari praktik KKN di wilayah mereka.

 

Pentarlih diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga dapat mendukung suksesnya perhelatan pesta demokrasi Pemilihanum tahun 2024. Tugas coklit yang dilakukan oleh para petugas tidak boleh dipengaruhi oleh kepentingan pribadi maupun golongan tertentu. Mereka harus melaksanakan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab agar seluruh warga Desa Neglasari yang memiliki hak memilih dapat terdata dalam pemilih di setiap TPS di Desa tersebut.

 

Pewarta Husni

 

Baca Juga :

 

LAZIS MTU Distribusikan Program Pendidikan Beasiswa Untuk 1000 Yatim Duafa di SDN 4 Barusari

 

PPS Talagasari Kec. Banjarwangi Melaksanakan Pelantikan Pantarlih Untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Serta Bupati dan Wakil Bupati Garut Tahun 2024.

 

YAYASAN PEMBINA PENDIDIKAN ISLAM CIKUYA ( YPPIC ) MENGGELAR SANTUNAN ANAK YATIM PIATU UNTUK PESERTA DIDIK TK DAN SMP ISLAM CIKUYA