YAYASAN PEMBINA PENDIDIKAN ISLAM CIKUYA ( YPPIC ) MENGGELAR SANTUNAN ANAK YATIM PIATU UNTUK PESERTA DIDIK TK DAN SMP ISLAM CIKUYA

Yayasan Pembina Pendidikan Islam Cikuya (YPPIC) bekerjasama dengan sekolah TK dan SMA Islam Cikuya Bungbulang menggelar santunan YAPI untuk Peserta Didik

Berita, Pendidikan, Sosial135 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com-Yayasan Pembina Pendidikan Islam Cikuya ( YPPIC ) telah menggelar kegiatan santunan untuk peserta didik  Yatim Piatu (YAPI) pada Hari Rabu Tanggal 13 Juni 2024 di lingkungan SMP Islam Cikuya Bungbulang Garut Jawa Barat. Santunan tersebut merupakan salah satu agenda rutin tahunan dalam rangkaian kegiatan Pelepasan siswa/siswi TK dan SMP Islam Cikuya Bungbulang Tahun Pelajaran 2023/2024.

Kegiatan tersebut juga merupakan agenda yang ke dua kali dilaksanakan oleh Yayasan Pembina Pendidikan Islam Cikuya (YPPIC) bekerjasama dengan sekolah TK dan SMA Islam Cikuya Bungbulang  dengan penerima manfaat berjumlah 7 orang peserta didik. Santunan di berikan lansung oleh Bapak Te Uum Ahmad Mubarok S.Pd (Kepala Sekolah SMA Islam Cikuya Bungbulang) dan Ibu Riza Umami S.Pd (Kepala Sekolah TK Islam Cikuya Bungbulang).

Akbar Maulana Yasin, S.Pd, Kepala Sekolah SMP Islam Cikuya  menyampaikan bahwa “Santunan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap siswa yatim piatu oleh karena itu atas terlaksananya kegiatan ini saya ucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, baik Yayasan Pembina Pendidikan Islam Cikuya (YPPIC) yang telah melakukan Penggalangan Dana (Foundraising), lembaga TK, SMP dan SMA Islam Islam Cikuya Bungbulang terkhsusus kepada para donatur yang telah ikut terlibat dalam kegiatan santuan ini. Semoga segala bentuk pengorbanannya baik tenaga, pemikiran maupun harta senantias mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT. Teruntuk nak-anaku yang telah menerima manfaat ini, semoga berkah ” Tutur Akbar Maulana Yasin, S.Pd/Kepala Sekolah SMP Islam Cikuya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pelaksana Kegiatan Pelepasan Siswa/Siswi yakni Bapak Ahmad Munawar, S.Pd juga menyampaikan “Alhamdulilah rangkaian kegiatan Pelepasan siswa/siswi tahun ini berjalan dengan lancar dan khidmat termasuk kegiatan sosial santunan bagi siswa Yatim Piatu dan berbagi Doorprize untuk orang tua siswa dengan hadiah yang di berikan berupa alat-alat kebutuhan rumah tangga. Semoga dengan niat ikhlas dan menyambung rasa kasih sayang terhadap sesama khsusnya peserta didik yatim piatu ini selalu mendapatkan keberkahan dan rida Allah. Bagi siswa/siswi yang akan melanjutkan ke jenjang berikutnya semoga selalu mendapatkan keberkahan dan perlindungan Allah SWT. Aamiin.” Pungkasnya.

 

 

Pewarta :Rahmat