MTS FATHUL WAHHAB BUNGBULANG GELAR KENAIKAN DAN KELULUSAN SISWA TAHUN PELAJARAN 2023/2024

Madrasah Tsanawiyah Fathul Wahhab, sukses mengelar kenaikan siswa kelas VII, VIII dan kelulusan siswa kelas IX untuk Tahun Pejaran 2023/2024

Berita, Pendidikan166 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com-Sabtu 22 Juni 2024. Madrasah Tsanawiyah Fathul Wahhab, sukses menggelar kenaikan siswa kelas VII, VIII dan kelulusan siswa kelas IX untuk Tahun Pejaran 2023/2024 di kompleks yayasan Fathul Wahhab Cibolang RT/RW.001/003 Desa Mekarbakti Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut. Kegiatan  tersebut di ikuti oleh seluruh siswa/siswi MTs Fathul Wahhab dan di hadiri oleh orang tua siswa serta hadir pula para tamu undangan dari mulai Kepala Desa mekarbakti, BABINSA, Komite dan tokoh Masyarakat lainnya.

 

Kepala sekolah MTs Fathul Wahhab, Mulyana S.Pd.I, dalam laporannya menyampaikan bahwa kelulusan tahun ini merupakan kelulusan siswa angkatan ke10 dengan jumlah 26 siswa. Dalam kesempatan yang sama beliau juga menyampaikan “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dari mulai unsur Yayasan, Pesantren Stakeholder, Guru, Tata Usaha dan jajaran Komite MTs Fathu Wahhab atas dedikasi dan kerja keras  selama ini. Juga kepada para orang tua yang telah mendukung dan memberikan kepercayaannya untuk mengajar dan membimbing putra putri Bapak/Ibu di lembaga kami. Selamat kepada seruluh siswa/siswi MTs Fathul Wahhab kami nyatakan bahwa kalian semua lulus untuk Tahun Pelajaran 2023/2024. Semoga setiap langkah yang kamu ambil selanjutnya membawa keberhasilan dan kebahagiaan dimasa mendatang. Kami bangga kepadamu.”  Tutur Mulyana S.Pd.I./Kepala MTs Fathul Wahhab

 

Dalam kesempatan yang sama Bapak Gungun Gunawan, Kepala Desa Mekarbakti berpesan “Acara perpisahan ini bukan berati kita memutuskan tali silaturhami. Kalian adalah generasi pada masa yang akan datang, maka jangan lupa terhadap ilmu yang sudah pelajari baik di sekolah dan dipesantren ini. Kemudian bentuk kasih sayang kami kepada kalian khsusnya terkait sitausi kondisi saat ini dengan beredarnya narkoba, maka  waspadalah, sebab narkoba hari ini tidak hanya berbentuk serbuk, pil bakhan beraneka ragam. Jangankan mengkomsumsi jadi pengedar juga tidak boleh, sebab menurut informasi bahwa perdaran narkoba saat ini sudah masuk ke sekolah dari mulai level SMA sampai dengan lavel SD, maka waspadalah. Kemudian, dengan cangihnya teknologi saat ini, dari segi manfaatnya banyak tetapi harus tetap waspada bahwa madratnya juga banyak. Banyak sekali kasus permasalah di keluarga berawal dari salah menggunakan handpone apalagi remaja, maka terus jagalah alamater sekolah ini. Bakan saat ini pengaruh media sosial sudah merambah ke anak-anak sampai balita. Kalian selaku generasi penerus yang akan melanjutkan segala perjuangan pada masa yang akan datang, maka jadilah kembanggan bagi orang tua, nusa bangsa dan agama.”

Selanjutnya Babinsa Desa Makrbakti, Sertu Risman T , turut juga memberikan sambutan khususnya kepada siswa/siswi MTs Fathul Wahhab lulusan Tahun Pelajaran 2023/2024. “Saya menghimbau kepada adek-adek selepas lulus sekolah ini untuk terus melanjutkan ke jenjang berikutnya seusai dengan minat dan bakatnya masing-masing yang penting adek-ade tetap belajar. Berikutnya untuk adek-adek siswa kelas 7 dan 8, saya berpesan bahwa nantinya di sekolah ini akan menerima siswa/siswi baru, maka perlakukan dan ajarkan nilai-nilai kebaikan kepada mereka sebagaimana mestinya jangan sampai siswa baru di sekolah ini merasa tidak nyaman seperti terjadinya bullying atau perundingan dan lain-lain yang berakibat terjadinya pelanggaran hukum. Ingat tujuan adek-adek di sini adalah belajar, maka ikuti dan taati peraturan sekolah yang sudah ditepakan apalagi di sini di ajarkan tentang pendidikan keagaamaan/kepesantrenan.hindari penyalahgunaan narkoba serta hati-hati dalam penggunaan handpone apalagi sekarang sedang marakanya perjudian online bahkan saat ini di sinyalir kasus tersbut sudah merebak ke sekolah, apalagi siswa kelas 9 nantinya akan melanjutkan ke jenjang berikutinya sampai ke perguruan tinggi. Jadi tolong gunakan hanphone dengan baik jangan sampai iktu-iktuan yang tidak benar.

 

Terakhir saya mengucapakan selamat kepada adek-adek kelas 9 yang telah dinyatakan lulus dan untuk adek-adek kelas 7 dan 8 semoga bisa mengikuti jejak langkah yang baik dari kakak kelasnya. Terkhusus untuk kelas 9 yang natinya akan melanjutkan tolong bawa nama baik almamter sekolah ini. Ilmu yang baik amalkan dan kembangkan di jenjang berikutnya serta hindari dari pergaulan bebas seperti geng narkoba, motor, dll. Belajarlah dengan baik, InsyaAllah kelak adek-adek akan meraih dan mendapatkan apa yang dicita-citakan serta jadilah anak-anak yang berguna bagi nusa bangsa dan agama.” Tutur Sertu Risman T/Babinsa Desa Mekarbakti.

Pewarta : Rahmat