Personel Polsek Bayongbong Bantu Pembersihan Tanah Longsor di Desa Karyajaya, Bersama Tim SAR Brimob

Berita, Sosial491 Dilihat

GARUT – Kapolsek Bayongbong AKP Yusli Yulianto, SH menerjunkan personel untuk membantu kegiatan pembersihan pasca kejadian tanah longsor di Kampung Pasir Kiara Tonggoh, Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong, Kamis 30 Maret 2023.

Kapolsek Bayongbong AKP Yusli Yulianto menerangkan, dalam pembersihan ini pihaknya bekerja sama dengan Tim SAR Brimob dalam mengevakuasi material lumpur di rumah warga.

Rumah warga yang terkena longsor itu adalah rumah Heri warga Kampung Pasir Kiara Tonggoh. Dalam hal ini Tim SAR gabungan antara Polsek Bayongbong dan Brimob mengevakuasi material longsor yang menerjang rumah.

“Anggota Polsek berikut tim SAR brimob melakukan pembersihan sementara material lumpur yang menimbun bagian belakang rumah,” ujar Kapolsek Bayongbong AKP Yusli Yulianto.

baca juga: 2 Ketua Parpol di Garut Ini Pilih Sistem Pemilu Proporsional Tertutup dan Terbuka

“ Kemudian Anggota Polsek berikut team SAR Brimob berkordinasi dengan aparatur desa dan ketua RT dan RW untuk penanganan pasca bencana,” tambah Kapolsek.

Untuk sementara ini, pemilik rumah yang tertimpa material longsor mengungsi ke keluarga terdekatnya. Adapun rumah yang berada di atas diimbau agar waspada apabila terjadi hujan deras. (gilang)

baca juga: Sempat Tolak 2 Kali Usulan Hiswana Migas, Akhirnya Pemkab Garut Naikan HET Gas 3Kg