Persigar Lolos 8 Besar Liga 3 Seri 1, Bupati Usulkan Tuan Rumah

Berita, Olahraga2640 Dilihat

Garut, Sinarpriangan News,- Bupati Garut Rudy Gunawan menginginkan Persigar menjadi tuan rumah pada babak 8 besar Liga 3 seri 1 Jawa Barat, setelah tim kesayangan masyarakat Garut itu lolos ke babak 8 besar.

“Kita akan ajukan menjadi tuan rumah babak 8 besar. Di Stadion itu rumputnya kan sudah kuat, makanya kita ajukan lah,” kata Bupati saat jalan-jalan pagi, Minggu 17 Desember 2023.

Sebagaimana diketahui di laga ahir pertandingan, yang berlangsung di stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Persigar Garut.berhasil mengalahkan Ebod Jaya FC Kota Cimahi dengan skore 2 – 1 (0-1)

Dengan kemenangan tersebut, Persigar Garut harus puas diposisi ke dua dengan point 11, terpaut 1 poin dengan Persika Karawang sebagai juara pool C dengan point 12,

Persigar sempat tertinggal 0 -1 dari Ebod Jaya pada menit ke 30 setelah terjadi kemelut di kotak terlarang, bola liar berhasil dicetak pemain depan Ebod Jaya, Irpan. Gol ini bertahan hingga jeda babak pertama.

Memasuki babak ke 2 para pemain Persigar terus membombardir lini pertahanan Ebod Jaya sehingga merepotkan penjaga gawang dan berkali kali menciptakan peluang. Gol menyamakan kedudukan akhirnya tercipta melalui serangan balik dengan cepat dan Ari berhasil mencetak gol setelah melakukan solo run dan mengecoh penjaga gawang Ebod Jaya, skor 1-1.

Usai gol penyama kedudukan ini menjadi pelecut para pemain Ebod Jaya untuk berbalik menyerang karena mereka wajib memenangkan pertandingan untuk lolos 8 besar.

Sebaliknya para pemain Persigar juga tak mau mengendurkan serangannya, seolah tak puas dengan hasil draw yang bisa meloloskan mereka ke babak 8 besar.

Agus Roman berhasil mencetak gol ke dua pada 10 menit terakhir babak ke 2 memanfaatkan umpan daerah ke ke kotak penalti dan memperdaya penjaga gawang Ebod Jaya dengan tendangan lambung.

Menang 2 -1 para pemain Persigar mulai bermain enjoy dengan memainkan bola dari kaki ke kaki. Gol Agus Rohman ini bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Sementara itu, Oyon Suheryan selaku bendahara umum menyampaikan tim Persigar akan langsung pulang ke Garut naik Bis. Rombongan setibanya di Garut akan langsung ke rumahnya masing masing. Namun bisa saja rombongan akan singgah dulu di rumah ketua sementara Persigar, Dedi Suryadi di Cipanas.

“Sekarang beres beres terus makan bersama dulu, lalu pulang ke garut naik bis Karunia Bakti. Kemungkinan ke rumah pa ketua dulu di cipanas, Ya perkiraan jam 8 an tiba di garut” kata Oyon Suherlan salah satu pengurus yang bisa dihubungi.