“Dukungan Tulus Tanpa Tiket” Antusiasme Masyarakat Garut di Balik Pertandingan Persigar vs Persipasi

Berita, Olahraga1678 Dilihat

Garut, Sinarpriangan News– Pertandingan sengit antara Persigar Garut dan Persipasi Bekasi di Liga 3 berakhir dengan kemenangan telak bagi tim tamu dengan skor 4-0. Meskipun hasil pertandingan tidak memihak tuan rumah, antusiasme masyarakat Garut yang memadati Stadion RAA Adiwijaya turut menciptakan atmosfer yang membara.

Pertandingan seharusnya digelar tanpa penonton, sesuai kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah Garut. Namun, antusiasme masyarakat Garut terhadap sepakbola lokal, khususnya Persigar, membuat banyak yang memilih untuk hadir dan menonton pertandingan meski tanpa tiket.

Praja, perwakilan dari komunitas Pendukung Persigar yang dikenal sebagai Diamond City Boy (DCB), menyampaikan pandangan terkait kehadiran penonton tanpa tiket ini.

“Permainan Persigar bagus, namun tim lawan lebih unggul. Kami berharap Persigar terus naik kasta agar sepakbola Garut lebih dikenal. Pasti harus ditingkatkan lagi kualitasnya dan terutama semangatnya. Terus kita masih berkoordinasi dengan panpel. Seharusnya tanpa penonton, namun kami memaksa masuk,” ungkapnya.

Pandangan Praja menyoroti keinginan masyarakat Garut untuk lebih dekat dengan sepakbola lokal. Meskipun pertandingan digelar tanpa izin penonton, semangat pendukung Persigar tetap tinggi.

Praja menambahkan, “Jika panpel mengadakan sistem penjualan tiket, yakin bakal lebih banyak yang tertarik untuk menyaksikan pertandingan Persigar.”

Perwakilan komunitas DCB ini juga berharap manajemen Persigar dapat lebih memperhatikan potensi sepakbola di Garut.

“Harapannya bisa lebih memperhatikan potensi di dalam hal persepak bolaan Garut untuk lebih berkembang lagi. Dengan melakukan pendekatan yang lebih dekat dan khusus, memperhatikan bibit-bibit muda yang memiliki bakat atau potensi yang akan menjadi penerus,” jelas Praja.

Antusiasme masyarakat Garut yang tidak terbendung meskipun tanpa tiket memberikan sinyal positif bagi pengelola dan pemangku kepentingan sepakbola lokal. Dengan adanya dukungan yang begitu besar, diharapkan sepakbola Garut dapat terus berkembang, dan para pemain muda mendapatkan perhatian lebih untuk mencetak prestasi yang membanggakan di masa depan.

 

Pewarta Alfat

 

Baca Juga :

 

Hangga Wilda Prasetia Pimpin PERBASI Kabupaten Garut, Fokus Membangun Basket Lokal

 

Pemkab Garut dan BAZNAS RI Sepakat Bangun Rumah Sehat di Bungbulang

 

Ozza Pemuda Inspiratif Asal Banyuwangi “Kalau Tuhan Ingin Bahagia Sama Kita, Maka Bahagiakan Ibu”