Hangga Wilda Prasetia Pimpin PERBASI Kabupaten Garut, Fokus Membangun Basket Lokal

Berita, Nasional, Olahraga951 Dilihat

Garut Sinarpriangan News-  (23/12/2023) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabupaten Garut sukses laksanakan musyawarah kabupaten (Muskab) serta Pemilihan Ketua PERBASI Kbaupaten Garut tahun 2023-2027. Hangga Wilda Prasetia terpilih sebagai Ketua Perbasi Garut periode 2023-2027

Dalam pernyataan kepada media, Hangga menyampaikan harapannya agar basket Kabupaten Garut dapat berkembang lebih baik ke depannya. “Terpilihnya saya sebagai Ketua Perbasi Garut untuk periode 2023-2027, membawa harapan agar basket Garut bisa lebih baik. Di Garut, kita memiliki banyak klub basket, sebanyak 25 klub, dan saya berharap semuanya dapat bekerja sama untuk membangun dan mensukseskan basket di Kabupaten Garut,” ujar Hangga Wilda Prasetia.

Pemilihan Hangga Wilda Prasetia sebagai Ketua Perbasi Garut menandai komitmen baru untuk mengembangkan olahraga basket di tingkat lokal. Dengan jumlah klub yang signifikan, Hangga ingin menciptakan sinergi di antara mereka untuk mencetak atlet basket berkualitas yang siap berkompetisi di tingkat regional dan nasional.

“Kami akan bekerja sama dengan semua klub di Kabupaten Garut, baik dalam kepengurusan yang baru maupun anggota yang baru terpilih. Kami akan menghidupkan kembali semangat basket di Garut melalui berbagai event, termasuk di tingkat pembinaan, pelajar, dan umum,” tambah Hangga.

Pentingnya pembinaan atlet di usia dini menjadi fokus Hangga Wilda Prasetia. Ia menyatakan bahwa rencananya adalah membangun program pembinaan dengan jadwal latihan yang teratur, terutama bagi kategori usia 10 hingga usia 18. Dengan intensitas latihan yang lebih sering, diharapkan dapat menciptakan atlet basket yang berkualitas dan dapat bersaing dengan daerah lain.

“Kami ingin memastikan bahwa usia pembinaan mendapatkan perhatian khusus. Dengan adanya jadwal latihan yang teratur, kami berharap dapat mencetak atlet basket yang baik dan siap bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Kami akan bekerja sama dengan semua pengurus dan klub di Garut untuk mencapai tujuan ini,” ungkap Hangga.

Dalam rangka memajukan basket Garut, Hangga Wilda Prasetia berencana untuk menggelar event basket yang lebih kompetitif dan menarik perhatian, baik untuk kategori pembinaan, pelajar, maupun umum. Hangga juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) terkait pelaksanaan musyawarah ini.

“Mendapat tanggapan positif dari KONI sangatlah baik. Ini memberikan dorongan bagi kami untuk terus berkomitmen dalam mengembangkan basket di Garut. Saya berharap dapat bersinergi dengan semua pihak demi kemajuan olahraga basket di daerah ini,” tutup Hangga Wilda Prasetia.

 

Pewarta Alfat

 

Baca Juga :

 

Pemkab Garut dan BAZNAS RI Sepakat Bangun Rumah Sehat di Bungbulang

 

TPID Kabupaten Garut Pantau Stabilitas Harga dan Pasokan Barang di Pasar Guntur, Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

 

Ozza Pemuda Inspiratif Asal Banyuwangi “Kalau Tuhan Ingin Bahagia Sama Kita, Maka Bahagiakan Ibu”