Pemkab Garut Matangkan Persiapan Hari Jadi Kabupaten ke-210

Berita229 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Pemerintah Kabupaten Garut kembali melakukan rapat persiapan Hari Jadi Garut ke-210, Selasa 24 Januari 2023 di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda).

Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum, Budi Gan Gan Gumelar, mengatakan, rapat hari ini merupakan yang ketiga kalinya untuk persiapan Hari Jadi Garut ke-210 tahun 2023.

“HJG tahun 2023 ini sangat spesial karena ini adalah bagaimana menjelang 10 tahun kepemimpinan periodesasi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Garut,” ucapnya.

Budi menjelaskan, ada tiga hal yang dibahas dalam rapat kali ini diantaranya yaitu, dasar hukum dari Hari Jadi Garut berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Garut Nomor 30 tahun 2011, tema dan logo Hari Jadi Garut ke-210, dan rangkaian kegiatan dalam mensukseskan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Garut.

Rapat ini kata Budi Gan Gan, juga dihadiri oleh Sekretaris SKPD, Camat dan Forum Camat juga stakeholder terkait.

“Semuanya (peserta) merespon dengan baik, karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama bahwa ulang tahun ini harus sukses dan meriah, dan dapat dirasakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

baca juga: UPT Situ Bagendit Beri Penjelasan Soal Tiket Masuk Tidak Include dengan Beberapa Sarana

Budi mengharapkan ada dampak yang baik dari Hari Jadi Garut tahun ini. Terutama kaitan meningkatkan promosi Kabupaten Garut. Juga meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam mencintai Kabupaten Garut.

baca juga: Warga Desa Sukawargi Menginginkan Pemekaran, Syaratnya Dianggap Memenuhi

“Harapannya adalah bagaimana hari ulang tahun ini bisa bergema dan bisa terinformasikan kepada masyarakat, dan hari ulang tahun ini tidak hanya bersifat hura-huranya, tapi bagaimana bisa memberikan manfaat,” ujarnya.