Pemkab Garut Berikan Bantuan Alat Penunjang Bagi Penyandang Disabilitas

Berita, Pendidikan, Sosial8689 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Dalam semarak peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Garut menyelenggarakan acara Bakti Sosial (Baksos) yang penuh makna. Dalam acara yang diinisiasi oleh Dinas Sosial Kabupaten Garut ini diserahkan Bantuan bagi Korban Bencana Alam dan Bantuan Alat Penunjang bagi Penyandang Disabilitas di Kabupaten Garut.

Bertempat di Kantor Dinsos Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada para penerima manfaat pada Selasa (22/08/2023). Acara ini juga menjadi panggung penghargaan dan apresiasi kepada berbagai pihak yang berperan dalam memberikan kontribusi berharga.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penyumbang dan partisipan acara, khususnya Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) yang telah menyediakan 22 kursi roda untuk diserahkan kepada penerima manfaat. Keberadaan kursi roda ini menjadi langkah besar dalam membantu para penyandang disabilitas untuk mendapatkan akses dan mobilitas yang lebih baik.

“Alhamdulillah bapak ibu yang tadi memerlukan kursi roda, ada yang memberikan kursi roda dari IPSM, IPSM luar biasa bisa dari kantong pribadi atau dari donasi-donasi,” ujar Wabup Garut.

Dalam sambutannya, dr. Helmi juga memberikan pesan yang hangat kepada penerima bantuan pendidikan. Bantuan senilai 1.5 juta rupiah untuk setiap penerima diharapkan dapat memberikan dorongan bagi mereka untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak mereka. Hal ini merupakan tindakan nyata dalam mendorong pendidikan inklusif dan kesetaraan.

Berita Terkait :

PPDI Garut Menguatkan Pengurus Kecamatan Melalui Program Silaturahmi dan Kunjungan Kerja