PPDI Garut Menguatkan Pengurus Kecamatan Melalui Program Silaturahmi dan Kunjungan Kerja

Artikel, Berita813 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com 6 Juli 2023 – Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Dewan Pinpinan Cabang (DPC) Kabupaten Garut mengambil langkah berani dalam upaya pengembangan lembaga dengan meluncurkan program penguatan pengurus tingkat kecamatan. Program ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan keterlibatan penyandang disabilitas dalam pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) tingkat desa dan kecamatan.

 

Dalam program ini, PPDI Garut akan melakukan gerakan silaturahmi dan kunjungan kerja ke setiap kecamatan. Hal ini dilakukan agar program-program yang diusung oleh PPDI dapat sampai ke akar rumput dan benar-benar tersampaikan kepada warga disabilitas. Dengan adanya sinergi dan keterlibatan disabilitas dalam musrembang, diharapkan aspirasi dan kebutuhan mereka dapat terakomodasi dengan baik.

 

Ani Trisnawati S.Pd.I, Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, menyampaikan kegembiraannya atas pelaksanaan program ini. Ia mengungkapkan bahwa melalui gerakan silaturahmi dan kunjungan kerja ini, PPDI Kabupaten Garut berhasil mempertemukan pengurus tingkat kecamatan dengan seluruh camat dan stafnya di wilayah kecamatan masing-masing. Selain memperkuat kerjasama, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun jaringan komunikasi yang lebih baik antara PPDI DPC Garut dan pemerintah kecamatan.

 

Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan secara bertahap, dimulai dari wilayah Utara Kabupaten Garut hingga ke wilayah selatan Kabupaten Garut, PPDI Garut berharap bahwa kunjungan ke setiap kecamatan dapat segera rampung, sehingga semua kecamatan dapat terjangkau dan mendapatkan pemahaman yang jelas mengenai program-program yang diusung oleh PPDI.

 

Baca Juga :

Baraya Berbagi Garut Sauyunan(BBGS) Berikan Santunan Kepada Anak Penyandang Hidrosifalus

 

Audensi KMPJ Terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Kades Jatiwangi

 

SD IT AL-FATHONAH Karangwangi Garut Selatan, Butuh Perhatian Khusus Dari Pemerintah.