Pemkab Garut Bersama Pemkab Blitar Kembangkan Budidaya Ikan Koi

Artikel, Berita, Ekonomi14030 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Bupati Rudy Gunawan menyoroti pentingnya kerja sama dengan Pemkab Blitar, terutama dalam hal budidaya ikan koi. Ia mengungkapkan Kabupaten Blitar memiliki pengalaman luar biasa dalam budidaya ikan koi, dan Garut berharap untuk mengimplementasikan komitmen bersama dalam mengembangkan orientasi ekspor.

Hal itu diungkapkannya saat menerima kunjungan kerja dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Blitar, dalam rangka memberikan hibah ikan koi ke Kabupaten Garut, bertempat Ruang Pamengkang Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (22/8/2023). Jumlah ikan koi yang diterima di Kabupaten Garut adalah sekira sekitar 300 ekor.

Kolaborasi ini memantapkan rencana Garut untuk mengembangkan budidaya ikan koi yang lebih baik dan berorientasi ekspor. Ikon ikan koi dari Kabupaten Blitar telah memberikan keyakinan akan kualitasnya, dan kedua kabupaten berharap bahwa kerja sama ini akan saling menguntungkan, berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat di kedua daerah.

Mengacu pada MOU sebelumnya dengan Bupati Blitar, Rudy menegaskan bahwa hibah ikan koi ini merupakan kelanjutan dari kerjasama yang sudah terjalin. Sebagai respons, Garut juga telah mengirimkan 22 ekor domba Garut berkualitas ke Blitar beberapa bulan lalu.

“Dan kami pun mengirimkan kesana, 2 paket artinya 22 ekor domba Garut yang berkualitas baik, yang sudah dikirim beberapa bulan yang lalu,” lanjutnya