PDAM Cabang Samarang Polisikan Dugaan Perusakan Pipah Saluran Utama.

Artikel294 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Perumda Air Minum Tirta Intan cabang Samarang kabupaten Garut mendatangi kantor Polsek pasirwangi Resort polres Garut, untuk melaporkan dugaan perusakan ,Dimana laporan itu diduga karena ada perusakan pipa Air minum milik PDAM.

Ketika diwawancara wartawan di ruang kerjanya, kepala cabang PDAM Samarang Dasep Kurnia menerangkan kronologis kejadian perusakan pada hari sabtu tanggal 29 april 2023 sekitar jam 10.00 wib, di kampung kaum luwuk desa padamulya kec.pasirwangi.

diduga ada perusakan pipa Air minum milik prumda Air minum(PDAM) tirta intan Cabang Samarang dengan cara di bongkar juga merusak baut pengunci pipah saluran air sehingga tida bisa di pake lagi, juga mengakibatkan terputusnya Aliran air.

Atas peristiwa tersebut PDAM cabang samarang mendapat kerugian jutaan rupiah dan yang paling parahnya pelayanan PDAM terhenti total 1X24 jam di mana para pelanggan banyak yang komplain sedangkan pelanggan PDAM di sana sebanyak 1.171 Sambungan Rumah [SR] pihak PDAM datangi Polsek pasirwangi pada hari sabtu tgl 29 april 2023 untuk melaporkan perusakan.

Sebetulnya perusakan pipah tersebut sudah beberapa kali yang terakhir kemarin pasca Hari Raya Idul Fitri, “sebetulnya kita sudah ada win win solution juga sebelum itu sudah diadakan musyarah di kantor kami yaitu di kantor cabang PDAM samarang juga kami mengundang muspika yg di pasilitasi oleh kepala desa, babinsa, babinmas dan pelaksana kegiatan juga mengundang kepala cabang yg lama , memang di sana ada beberapa poin yang di tuangkan dalam berita acara permasalah permasalahan di cimanganten, sebetulnya dari pihak kami (pdam) sudah ada i’tikad baik memberikan dp kompensasi sebesar 25 juta rupiah untuk tanah warga yg tertimpa pipah PDAM, pihak kami juga meminta kepada warga yg tertimpa tanahnya oleh pipa pdam untuk memperlihatkan dokumen/seripikat tanah tsb namun sampai saat ini warga belum memperlihatkan dokumen satupun “, ujar Dasep.

Dalam hal ini Dasep kurnia menambahkan bahwa pihaknya meminta bantuan APH, yang di laporkan oleh kami (PDAM) Cabang Samarang adalah untuk mengungkap tabir dugaan perusakan pipah milik PDAM, karena semenjak di pimpin oleh direktur utama(DIRUT) PDAM yang sekarang yang bernama bapak Dr.H.Aja Rowikarim Prumda Air minum (PDAM) tirta inta Garut tidak main-main dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, bahkan dalam melaksanakan pekerjaannya harus sesuai dengan mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku , maka dari itu kami di sini menyerahkan sepenuhnya kepada pihak APH ,biar APH yang menelusurinya untuk pengembangan “, tambah Dasep kurnia Sos.

PDAM berharap kepada pihak APH sebagai pelayanan, sebagai pelindung juga pengayom. Alhamdulilah kami sangat mengucapkan terimakasih kpd jajaran kepolisian yang ada di polsek pasirwangi sudah resfon ,sigap tanggap,gerak cepat, dalam menerima laporan kami terkait dugaan perusakan tsb. dalam hal ini kami berharap supaya dugaan perusakan segera di tangkap juga di proses secara hukum yang berlaku di indonesia dg seadil-adilnya “, tutup dasep kurnia Sos. H.ujang slamet

 

Baca Juga :

OPTIMIS MENANG TIMSES CALON KEPALA DESA DEDI SOMANTRI AKAN MENANG TELAK DALAM PILKADES. DI DESA SUKAMULYA KEC PAKENJENG.

 

Akibat Hujan Deras , Terjadi pergeseran Tanah Rusak Dua Rumah di Desa Sindang Galih Karangpawitan.

 

Ruko Sembako Milik Hariyanto Di Cibatu Terbakar, 2 Unit Pemadam Kebakaran Padamkan Api.