Panwancam Cibatu Lantik Dan Beri Pembekalan 11 Orang Panwas Desa

11 Orang Panwas Desa ikuti pelatihan

Politik127 Dilihat

GARUT -Sinarpriangan.com – Bertempat di aula kantor kecamatan cibatu panwascam kecamatan cibatu lantik dan berikan pembekalan kepada 11 orang panwas desa yang lolos test wawancara rabu 1 febuari 2023.

Hasan zaeni ketua pantia pengawas pemilu kecamatan cibatu mengatakan 11 orang ini sudah syah menjadi panwas desa yang di 11 desa yang ada di kecamatan cibatu.

“Kalau untuk bekerjanya panwas desa dari mulai sekarang Dan Di kasih Pembekalan oleh bawaslu garut seperti materi tahapan pemilu ,” Ujar Hasan Zaeni Di Aula Kecamatan Cibatu Minggu 4 Febuari 2023.

Menurut hasan juga panawa desa itu kan tugas nya juga mengawasi tahapan tahapan pemilu.

“Itu juga harus lihat dulu jadwal tahapan pemilu udah berjalan belumnya , Kan sekarang di desa ada pemilihan pantarlih dan itu tugasnya harus di awasi,”Katanya.

Hasan menegaskan Kalau panwas desa ada pelanggaran dengan menjalani tugasnya menurut hasan pasti di beri peringatan.

“Kalau untuk test wawancara panwas desa rabu kemarin tidak ada kecurangan Dan mereka juga sudah di lantik tidak bekerja ada teguran dari pihak panwas kecamatan,”Jelasnya.

“Harapan saya kepada panwas desa semoga mereka bisa bekerja keras bisa bekerjasama dengan panwascam kalau di desa bisa bekerja sama dengan PPS dan bisa menjaga intrigritas dan netralitas,”Tutup Hasan.

Di sela sela kegiatan pelantikan panwas Desa Muspika cibatu berharaf kepada 11 orang yang di lantik untuk bekerja dengan baik dan amanah( Den Boy )***