Bupati Garut Sudah Beraktivitas Normal Pasca Jalani Operasi di RS Santosa

Berita327 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Pasca menjalani penyempitan pembuluh darah di RS Santosa, Bupati Garut Rudy Gunawan tampaknya sudah sembuh.

Rudy Gunawan kembali beraktivitas normal. Bahkan Rudy terlihat lebih segar kembali dan memimpin rapat uji kompetensi pejabat Pimpinan TInggi (PPT) Pratama dalam rangka rotasi/mutasi di Pemkab Garut, Jumat di kompleks Pendopo Garut.

Rudy menyampaikan bahwa kondisinya saat ini sudah sehat. Bahkan Rudy menyebut bahwa hidup itu enteng saja, karena semuanya sudah dalam takdir. Jadi manusia harus kembali kepada sang khalik.

“Jadi saya itu (tahu) ketika saya hidup mengarungi kehidupan bahwa risiko tertinggi itu adalah kematian, sedangkan kematian itu adalah rahasia Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang sudah ada di lauhul mahfudz, (sedangkan) kesehatan itu adalah akibat dari perilaku hidup kita termasuk pola hidup, pola makan ya dan lain sebagainya, sedangkan terhadap rizki, itu adalah wabarakatan firrizki, kita sudah diberikan rezekinya masing-masing oleh Allah subhanahu wa ta’ala,” ujarnya.

“Kenapa kita percaya? Karena kita beriman, bahwa kita sebagai manusia yang beriman mengetahui bahwa hal yang berhubungan dengan kehidupan manusia itu ada yang mengatur yaitu Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” paparnya.

baca juga: Wakil Bupati Garut Minta Warga Waspada Terhadap Gempa Susulan, Rumah yang Labil Jangan Ditempati

Selain itu Rudy juga menceritakan sewaktu dibawa ke RS Santosa beberapa waktu lalu, Ia dalam keadaan sadar. Sekarang kondisinya dipastikan sudah membaik.

“Artinya bahwa saya tadi sudah mengalami perubahan yang luar biasa, saturasi saya tetap 97-98 ya, tapi yang menyangkut kadar oksigen yang ke otak dan denyut nadi ini mengalami perubahan signifikan, biasanya saya 118 sekarang sudah diangkat 81,” ungkap Rudy.

Kendati kesehatannya perlu banyak istrirahat, namun karen sudah menjadi tugas seorang kepala daerah, maka Rudy harus siap melakukan kewajibannya.

baca juga: Kunjungi Agus Korban Kebakaran di Limbangan, Yudha Legislator Garut Sampaikan Bantuan Dony Oekon

“Tapi saya masih punya kewajiban, hal yang berhubungan dengan penyelenggara pemerintahan ini, karena saya sebagai politisi saya dipilih oleh rakyat, maka apapun ketika kita punya momentum kita harus kelihatan sehat semangat dihadapan masyarakat,” tandasnya.