Mantan Bupati Garut Agus Supriadi Dapat Dukungan Warga Maju di Pilkada

Berita, Politik492 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Mantan Bupati Garut, Agus Supriadi, adalah sosok yang tak boleh dipandang sepele di Pilkada Garut. Kendati di pilkada lalu Ia tak diloloskan oleh KPU, namun pendukungnya sudah mengakar.

Hal itu terbukti dari dengan terbentuknya Komunitas GBK (Garut Bangkit Kembali) yang baru saja dikukuhkan strukturalnya pada hari ini Minggu 5 Februari 2023 di Situ Bagendit 3, Kecamatan Banyuresmi.

Hal ini menunjukkan bahwa dukungan terhadap Agus Supriadi untuk maju di Pilkada 2024 Garut semakin deras.

Dalam deklrasinya, GBK sendiri menyebut bahwa program utama GBK adalah untuk mendorong Agus Supriadi agar meneruskan program yang sempat tertunda ketika Ia menjadi Bupati Garut.

Ketua GBK, H Tatang Moh Ropendi, S.Pd menyebut bahwa program yang tertunda itu adalah “Saba Desa”.

Inilah yang menurutnya akan didorong ketika Agus Supriadi memagn ditakdirkan menang di Pilkada Garut tahun 2024 nanti.

Tatang juga mengimbau agar masyarakat Garut tidak salah pilih dalam memilih.

” Kami atas nama GBK kepada masyarakat jangan salah pilih dan salah memilih,” ujarnya usai acara pengesahan.

baca juga: Sosok Relawan Muda Inspiratif dari LKS Al Hikmah Kota Cimahi, Siapakah Dia?

” GBK sendiri akan mendukung penuh bapak Letkol (purn) H Agus Supriadi SH. Mendukug penuh untuk menjadi kontestan di Pilkada 2024,” tegasnya

Agus Supriadi ketika ditanya wartawan menjelaskan bahwa Ia merasa bangga atas mengalirnya dukungan dari masyarakat yang memberikan kepercayaan kepada dirinya.

Ketika diranya soal partai, Agus Supriadi belum mau mengungkap partai mana yang kira-kira akan menjadi kendaraannya di Pilkada nanti.

baca juga: Bupati Garut Sudah Beraktivitas Normal Pasca Jalani Operasi di RS Santosa

Namun Agus Supriadi mengisyaratkan bahwa ada sejumlah partai yang tampaknya sudah membangun komunikasi.

Agus Supriadi juga menyebutkan salah satu programnya akan membangun wisata. Salah satunya Situ Bagendit yang hari ini dikunjunginya.

” Ini ikon Garut dari sejak zaman Belanda. Hanya sayang ini baru ditata tapi belum maksimal. Kita sekarang berada di salah satu Bagendit ini masuknya Bagendit 3. Insyaa Allah ke depan ya kita tata lagi, lebih baik lagi,” katanya.(Bieby Bagja)