LKS Al Hikmah Salurkan Donasi Ferdy Sembiring, Bangun Rumah Anak Yatim

Sosial483 Dilihat

GARUT – Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Al Hikmah berhasil membangun rumah bagi empat orang anak yatim di Desa Sirnajaya RT 04 RW 01, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut. Pembangunan rumah tersebut merupakan donasi dari seorang dermawan Ferdy Sembiring.

Relawan LKS Al Hikmah, Fahmi menerangkan, awal mulanya Ia menerima informasi bahwa ada empat orang anak yatim bersaudara yang tinggal Bersama ibunya di rumah yang nyaris roboh.

Fahmi kemudian mengecek langsung rumah yang ditempati Ema (44) bersama empat orang anak yatim tersebut.

Dan benar saja setelah melihat langsung, Fahmi sangat prihatin dengan kondisi rumah yang mereka tempati itu.

Bahkan Fahmi juga menceritakan sulitnya kehidupan Ema beserta empat orang anaknya.

“ Sepeninggal ayahnya, empat orang anak yatim itu ditanggung ibunya. Bu Ema berjualan untuk menutupi kebutuhan sehari-hari,” terang Fahmi.

“ Namun semenjak ibu Ema jatuh sakit, semenjak itu pula usaha mereka bangkrut. Karena bingung tak ada biaya, satu orang anaknya dititipkan ke teman lamanya, dan tiga orang lainnya dititipkan ke panti asuhan,” sambung Fahmi.

Kemudian Fahmi menghubungi pegiat sosial asal Sumatera Utara, Ferdy Sembiri yang memang selama ini sudah kerap bekerja sama dengan LKS Al Hikmah dalam kegiatan sosial.

Fahmi mengajak Ferdy Sembiring untuk membangun rumah dari keempat anak yatim tersebut. Dan ajakan itu direspon baik oleh Ferdy Sembiring.

“ Beliau tidak banyak tanya. Pak Ferdy hanya mengucapkan kalimat Bissmillah, mas bereskan saja semua kebutuhan sampai beres,” ujar Fahmi menirukan ucapan Ferdy Sembiring.

Setelah itu sejumlah bahan bangunan pun mulai disalurkan hingga akhirnya pembangunan sudah terlaksana dan rumah keempat anak yatim itu sekarang sudah dalam kondisi layak huni.

“ Alhamdulillah kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan respon cepat dari bapak Ferdy Sembiring yang selalu mensuport kegiatan aksi kemanusiaan khususnya di wilayah kami,” ujarnya. (red)