LKS Al Hikmah Garut Kembali Berjuang Wujudkan Cita-Cita Anak Yatim Penghafal Quran, Untuk Punya Tempat Yang Layak

Bangun Rumah Quran Al Hikmah di Kecamatan Karangpawitan

Berita, Sosial16004 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Al Hikmah Garut yang berada di bawah Yayasan Al Hikmah Nusantara Indonesia, tengah melaksanakan pembangunan rumah Quran Al Hikmah di Kampung Padesan RT 02 RW 09, Desa Karangpawitan, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Penanggung jawab dari relawan LKS Al Hikmah Garut, ustadz Fahmi menjelaskan Rumah Quran Al Hikmah ini adalah tempat pendidikan Tahfidz Quran bagi anak yatim.

Pembangunan sejenis seperti Rumah Quran ini merupakan yang keempat kalinya di Kabupaten Garut. Pembangunan pertama yaitu Madrasah Tahfidz Al Hikmah Taman Manalusu, Kemudian Rumah Yatim Al Hikmah Cigedug, kemudian Rumah Yatim Al Hikmah Tarogong dan Rumah Quran Al Hikmah di Karangpawitan ini yang keempat.

Pembiayaan sendiri, merupakan donasi dari para Muhsinin. Yaitu para donatur yang selama ini sudah rutin mendonasikan sebagian hartanya di LKS Al Hikmah.

Ustadz Fahmi menyebut, untuk pendanaan total pembangunan Rumah Quran Al Hikmah Karangpawitan ini, kurang lebih membutuhkan 475 juta rupiah. Sekarang ini baru terkumpul dana sekitar 74 juta rupiah.

Pembangunan ini kata ustadz Fahmi, sudah berjalan kurang lebih 1,5 bulan. Dan target bangunan yang akan dibangun yaitu 2 lantai.

“ Untuk saat ini fokus di membereskan lantai pertama,” ujarnya ketika diwawancarai, Kamis 22 Desember 2022 bersama ustadz Ismail Syarif, penanggung jawab lainnya dari LKS Al Hikmah Garut.

baca juga: Tasyakur Bi’nikmat SLBN Garut,Untuk Siswanya yang Raih Prestasi di PencakSilat,Andika Dambakan Jumpa Bupati Garut

Lebih lanjut ustadz Fahmi menjelaskan, Rumah Quran Al Hikmah Karangpawitan ini akan menampung sebanyak 80 orang santri. Guru yang mengajar di Rumah Quran ini sebanyak 5 orang.

Ustadz Fahmi mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan hartanya di LKS Al Hikmah. Ia juga berterima kasih kepada warga setempat yang selama ini membantu memberikan makan bagi para pekerja, yaitu kang Amas.

“ Alhamdulillah kami terima titipan sedekah wakaf pembangunannya semoga menjadi wasilah terkabulnya Do’a dan semoga tehantarnya pertolongan Allah dari apa yang tidak kita sangka-sangka, serta semoga menjadikan Ayah Bunda sekeluarga, menjadi ahli syukur sehingga kelak Allah tempatkan dengan orang yang mendapatkan kenikmatan surga..Aamiin,” ujar ustadz Fahmi.

baca juga: Momentum Hari Ibu LKS AL-HIKMAH Tebar 300 Paket Sembako Untuk Yatim Dhuafa dan Lansia Di Kecamatan Cihampelas Bandung Barat

Ustadz Fahmi berharap diberikan kelancaran dalam mengemban amanah ini. Ia juga berdoa semoga ada hamba Allah yang mau mendonasikan hartanya untuk menuntaskan pembangunan ini.

“ Barangkali ada ibu bapak yang mau mendonasikan hartanya bisa menghubungi langsung melalui nomor relawan LKS Al Hikmah, khususnya di daerah Garut, atau bisa langsung datang ke lokasi rumah Quran Al Hikmah di Kampung Padesan Desa Karangpawitan, Kecamatan Karangpawitan,” tutupnya.