LKP Rumah Sehat Buka Pelatihan Pijat Refleksi di Pasirwangi

Berita, Kesehatan1054 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Rumah Sehat membuka pelatihan pijat refleksi, Kamis 23 februari di wisata Pemandian Air Panas Awit Sinar Alam Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut.

Pelatihan tersebut dipandu langsung oleh Master terapi Hilmawan yang selama ini dikenal sebagai Pelopor Pijat Refleksi si Jari Ratu.

Pelatihan ini juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Rumah Sehat Priangan , Muhamad Kartiwa S.kep, Ners.

Kartiwa menjelaskan, pelatihan ini diikuti oleh usia produktif. Ia bersyukur acara ini berjalan lancar.

“Saya sampaikan selamat kepada para peserta yang sudah ikut bergabung dalam pelaksanaan Kegiatan Pelatihan ini semoga mendapatkan ilmu yang bermanfaat, melihat peserta kebanyakan usia muda, saya berharap adanya regenerasi sehingga terapis muda lebih bertalenta dan berwawasan,” ujarnya.

baca juga: Difteri Menyerang Warga Garut, Dinkes Minta Lakukan Ini

Dengan hadirnya para terapis ini kata Kartiwa, diharapkan ke depan bisa mengisi permintaan kerja terapis untuk lokal, domestik bahkan internasional.

“Pasca pelatihan sesuai dengan standar kompetensi yang kita tentukan LKP Rumah Sehat akan juga memfasilitasi Para terapis untuk ikut sertifikasi Profesinya di Badan Nasional Sertifikasi Profesi agar bisa lebih profesional dan berdaya saing di industri Terapis setingkat Nasional,” ujarnya.

baca juga: Kemenkop UKM Bantu Pelaku Usaha di Garut, Gerakkan Ekosistem Antar Pelaku Usaha dan Lembaga Pembiayaan

baca juga: Merasa Dibodohi Soal BPJS Kesehatan, Warga Garut Ini Akan Lapor ke Polres Garut

baca juga: Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar Dorong Bantuan Keuangan ke Desa