LAZIS MTU Berbagi Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan.

Sosial405 Dilihat

 

Garut,Sinarpriangan News

LAZIS MTU berbagi kebaikan di Bulan Suci Ramadhan, dengan berbagi Ratusan Takjil, seperti Makanan ringan dan Minuman Sirup. Kamis 21 Maret 2024.

LAZIS MTU yang beralamat di Jl Raya Samarang salah satu Lembaga Keagamaan dan sosial, kini berbagi kebaikan dengan membagikan ratusan Takjil berupa makanan ringan dan minuman segar kepada seluruh pejalan kaki, pengendara yang khusunya ingin berbuka puasa.

Adapun tujuan dari pembagian takjil ini, menurut Ketua LAZIS MTU, Rahmat Nur Fauzi, untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah SWT. karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadhan tahun ini.

“Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keberkahan adalah melalui bersedekah, begitulah yang sedang dilakukan oleh para Pengurus LAZIS MTU, yang sedang Bagi-bagi takjil kepada pejalan kaki, pengendara yang lalu-lalang di depan Kantor/Sekretariat LAZIS MTU. “Tuturnya

Menurut Rahmat Nur Fauzi kegiatan pembagian takjil merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang di adakan dibulan suci Ramadhan tahun ini.

” Kegiatan ini Rutinitas bagi kami di setiap bulan Suci Ramadhan, Adanya bagi-bagi takjil ini bagi masyarakat yang tidak sempat lagi mempersiapkan berbuka puasa karena lagi diperjalanan, bagi pengendara yang tidak sempat berbuka di rumah bisa memanfaatkan takjil yang diberikan serta yang tidak sempat membeli atau membuat takjil karena kesorean di perjalanan.

Rahmat Nur Fauzi juga menambahkan bahwa Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi bersama sesama dan mengatakan tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadhan tahun ini,
Selain itu tujuan lain dari pembagian takjil ini ialah untuk bisa meningkatkan lagi rasa kekeluargaan antar pengurus LAZIS MTU dan bisa menanamkan rasa tanggung jawab. Dan yang paling utama kita harus ingat kegiatan ini bagian dari pada yang kami kutip dari Hadits Riwayat Tirmidzi (HR. Tirmidzi . No. 807) Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka¬†baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga. ” Tandasnya

Pewarta:

Cucu Alli