Komunitas Ibu Profesional Garut Gelar Workshop Family Strategic Planning

Berita, Pendidikan376 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Komunitas Ibu Profesional Garut menggelar Workshop family strategic planning sekaligus wisuda Ibu Profesional Garut di balloroom Hotel Harmoni Garut, Minggu 5 Maret 2023.

Ketua Komunitas Forum Ibu Profesional Kabupaten Garut, Mekarisma Fatmasari menerangkan, Ibu Profesional merupakan sebuah komunitas non profit yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan dan anak.

” Kegiatan ibu Profesional Garut ini karena setiap keluarga harus mempunyai cita-cita, mempunyai peta keluarga yang bisa mengarah tujuan mereka yaitu surga Allah SAW,” ungkap Mekarisma saat diwawancarai awak di tengah acara di Hotel Harmoni.

Mekarisma ingin semua anggota yang tergabung dalam komunitas ini, baik yang sudah berkeluarga atau belum harus punya cita-cita, punya peta keluarga agar bisa mengarahkan kehidupannya dengan sebaik- baiknya. Sehingga bisa bermanfaat bagi semua orang.

Ia pun menyebut bahwa komunitas ini sudah besar karena keanggotannya ada di seluruh Indonesia bahkan luar negeri.

” Karena ibu Profesional itu sudah menyebar di Indonesia dan luar negeri,” tegasnya.

baca juga: Jembatan di Kampung Pelag Sudah Dibangun, Sebelumnya Putus Diterjang Banjir Bandang

“Jadi awalnya kegiatan ini berawal dari Salatiga pada tanggal 22 Desember tahun 2011 yang didirikan oleh ibu Septi Peni Wulandani, kemudian menyebar lewat online webinar akhirnya menyebar ke seluruh Indonesia dan dunia,” Katanya.

baca juga: Denpom III/2 Garut Buka Turnamen Bola Voly, Bupati Berharap Muncul Atlet Handal

Selain kegiatan tersebut komunitas Ibu Profesional Garut juga menggelar wisuda sebanyak 23 orang yaitu wisuda bunda matrikulasi, Bunda cekatan, Bunda produktif dan wisuda Bunda soleheh.(zey/gilang/agus)