Denpom III/2 Garut Buka Turnamen Bola Voly, Bupati Berharap Muncul Atlet Handal

Berita, Olahraga818 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com– Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/2 Garut, membuka turnament bola voly Ngabuburit Dandenpom CUp 2023, di Markas Denpom, Kecamatan Garut K0ta, Rabu 1 Maret 2023.

Bupati Garut Rudy Gunawan yang berkesempatan membuka Turnamen tersebut.

Rudy Gunawan mengatakan, banyak potensi para atlet di Kabupaten Garut. Ia ingin membuktikan bahwa atlet Garut itu luar biasa di bola voly.

“Tadi ibu ketua umum (PBVSI) mengatakan, kenapa yang jagonya Ciamis dan Tasik, padahal di Garut juga jago. Ingin kita membuktikan bahwa Garut bisa mencetak orang-orang ke proliga,” ujar Rudy.

Rudy Gunawan juga berniat akan mencoba melobi sponsor untuk mendatangkan atlet proliga bermain di Garut. Ia akan bekerja sama dengan Ketua Umum PBVSI Garut Hj Siti Mufattahah terkait rencana tersebut.

“Supaya dia tahu, di Garut punya lapang voly yang bagus. Setelah lebaran nanti dengan ibu (Siti), kan orang Jakarta beliau, DPR RI,” katanya.

Ketua Umum PBVSI Kabupaten Garut, Hj Siti Mufattahah, berharap, hasil dari turnament Dandenpom Cup 2023 tersebut, bisa melahirkan atlet yang handal. Di masa depan diharapkan bisa mengharumkan Kabupaten Garut.

baca juga: Perbup Tentang Pilkades Serentak di Garut Mulai Disosialisasikan, 15 Pasal Diubah

“Karena masih minim sekali atlet Garut yang bisa masuk kancah nasional maupun internasional, terutama proliga untuk tolak ukur di nasional,” tutur Siti.

Saat ini, lanjut Siti Mufattahah, proliga tengah berlangsung. Ia melihat atletnya sangat luar biasa. Ia pun yakin apabila atlet Garut diseleksi dengan baik akan mampu bermain di proliga.

Dandenpom III/Garut, Letkol CPM (K) Wiana Warsanah, SH, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Garut dan Ketua Umum PBVSI atas terselenggaranya turnamen ini.

baca juga: Diberi Hibah Mobil Oleh Jepang, Bupati Garut: Semoga Bermanfaat bagi Kita Semua

Menurutnya, kegiatan turnament serupa sudah terselenggara beberapa tahun kebelakang, namun sempat berhenti 3 tahun karena pandemi Covid-19.

“Sekarang kita bangkitkan lagi dan ini yang ke sepuluh,” ucapnya.(atu)

baca juga: Bupati Garut Serahkan 138 SK PNS untuk CPNS Angkatan 2021