Klinik Mata Cicendo Berdiri di Kabupaten Garut, Tak Perlu Lagi Jauh ke Bandung

Berita, Kesehatan880 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Klinik Utama Mata Cicendo sekarang hadir di Kabupaten Garut, di jalan Patriot No. 36 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul.

Klinik tersebut juga sudah diresmikan Wakil Bupati Garut dr Helmi Budimn kemarin.

Tentunya kehadiran klinik khusus mata ini akan sangat membantu terhadap masyarakat Kabupaten Garut.

Bahkan dalam peresmiannya kemarin, diadaka pula baksos breupa operasi katarak gratis.

Helmi Budiman dalam keesmpatan itu menyampaikan terima kaish kepada seluruh jajaran Rumah Sakit Cicendo  dan Menteri Kesehatan yang telah mengusahakan dibangunya klink cabag dari Rumah Sakit Cicendo itu.

Pasalnya fasilitas kesehatan yang khusus tentang mata memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Garut.

baca juga: Kades Definitif Mengundurkan Diri, PJS Desa Ciela Ajukan Program Ini di Musrenbang

Menurut Helmi, dengan dibukanya Klinik Utama Mata cabang Cicendo, kini warga Garut dan sekitarnya tak perlu lagi jauh-jauh untuk berobat ke Bandung.

baca juga: Wabup Garut Sebut Akses ke Taman Satwa Cikembulan Masih Sempit

Helmi juga menyebut, selama ini Kabupaten Garut paling terdepan dalam memberantas katrak. Bahkan Pemkab Garut mempunyai target zero untuk katarak.

Sementara itu, dr. Irayanti, SpM(K)., MARS. Direktur Utama PMN Rumah Sakit Mata Cicendo mengungkapkan, Klinik Utama Mata Cicendo yang baru saja diresmikan di Garut memiliki fasilitas yang sama dengan PMN RS Mata Cicendo yang ada di Bandung.

Maka dari itu Irayanti mengimbau kepada maayarakat terutama warga Garut, kalau ada gangguan di mata segera di periksa ke dokter atau ke klinik. Agar penyakit mata bisa segera diobati.(zey)