Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Bayongbong Sebut Ketahanan Pangan Harus Jadi Perhatian Semua Pihak

Berita, Ekonomi1077 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Isu ketahanan pangan sekarang ini menjadi perhatian pemerintah pusat. Hal itu pula yang menjadi tema bagi Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin ketika mengadakan vicon (Video Conference) dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI seluruh Indonesia, Rabu 1 November 2023.

Wapres dalam vicon tersebut membawakan tema “Ketahanan Pangan untuk Indonesia Maju”. Hal ini menunjukkan bahwa masalah pangan memang menjadi perhatian serius pemerintah, terlebih dalam menghadapi musim kemarau sekarang ini.

Ketua Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Sektor Bayongbong, Biebie Bagja turut serta diundang dalam vicon yang diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Garut bersama wapres di STA Bayongbong, Kabupaten Garut.

Biebie Bagja menyampaikan apresiasi atas tema ketahanan pangan yang dibawakan Wapres tersebut. Pasalnya Indonesia sebagai negara agraris harus bisa mempertahankan jati dirinya.

Apalagi dalam menghadapi ancaman krisis pangan global ke depan, maka masalah pangan ini menurutnya harus menjadi perhatian serius semua pihak.

Sekarang saja menurutnya, ketika musim kemarau melanda, harga beras sudah naik cukup tinggi.

” Kita tahu sekarang ini harga beras mulai naik, hal itu pengaruh dari musim kemarau panjang. Oleh karena itu tentunya pemerintah menaruh perhatian penuh terhadap pangan. Makanya tema yang diangkat berkaitan dengan ketahanan pangan,” ujar Biebie Bagja.

” Saya berharap kita bisa bahu membahu bersama pemerintah dan semua pihak agar pangan nasional ini bisa stabil,” ujar Biebie Bagja.

baca juga: Kepala Diskominfo Garut : Pentingnya Kontrol Media Untuk Demokrasi Berkualitas

baca juga: Kades Mekarsari Dan Sukamulya Dilatik Bupati Garut

baca juga: 197 Mahasiswa Poltekesos Bandung Di terima Dan Di Sambut Baik Bupati Garut

baca juga: Cara Mendapatkan Hadiah Besar di Aplikasi Joy Domino

baca juga: Festival Penyanyi Dangdut Di Apresiasi Bupati Garut