Kepsek SDN 3 Citeras Isi Ramadhan dengan Sejumlah Program

Pendidikan143 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Selama bulan Ramadhan ini, sekolah tingkat dasar di Kabupaten Garut mengisi kegiatan belajar dengan program keagamaan.

Hal itu juga yang dilakukan oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 3 Citeras, Kecamatan Malangbong, Ai Solhahwati.

Ai mengatakan, program keagamaan itu untuk menanamkan nilai-nilai agama kepada para siswa.

Program keagamaan itu sebut Ai, antara lain seperti tadarus Al Quran, ceramah, belajar solat duha, belajar wudhu dan lainnya.

“Program Ramadhan untuk tahun ini di sekolah kami ada acara mengaji bersama tadarus dan dilanjut ceramah agama yang dilaksanakan oleh guru agama yang ada di sekolah ini,” Ujar Ai Solhahwati di kantor Sekolah Selasa 28 Maret 2023.

“Alhamdulilah meskipun sekolah dilaksanakan pada Bulan Suci Ramadhan Anak-Anak Didik kami sangat antusias untuk sekolah,” tambah Ai.

Adapun untuk pesantren kilat (paskil), itu merupakan program di luar sekolah. Namu dalam hal ini sekolah memfasilitasi dengan memberikan buku laporan Ramadhan.

“Kalau pesantren kilat alhamdulilah murid-murid kami melaksanakan di masjid Al – Barokah Maupun di masjid yang lain ,”Ungkapnya.

baca juga: 2 Ketua Parpol di Garut Ini Pilih Sistem Pemilu Proporsional Tertutup dan Terbuka

Pihak sekolah juga memberikan imbauan kepada murid kalau sudah pulang sekolah harus pulang ke rumah masing-masing. Jangan ada siswa yang keluyuran lagi di luar.

“Masuk sekolah jam 7 istrirahat jam 10 pulang sekolah 12.00,”Pungkas Ai.(atu)

baca juga: Sempat Tolak 2 Kali Usulan Hiswana Migas, Akhirnya Pemkab Garut Naikan HET Gas 3Kg