Jalin Kedekatan dengan Warga, Forkopimcam Malangbong Adakan Program Keagamaan Selama Ramadhan

Berita585 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Pemerintah Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut mempunyai program keagamaan selama Ramadhan.

Deden Munawar Sekertaris Kecamatan (Sekmat) Malangbong mengatakan, kalau untuk program Di Bulan Suci Ramadhan ada seperti tarawih keliling, kuliah subuh dan mengaji tadarus bersama para ASN Kecamatan.

“Karena program Ramadhan Ini sudah menjadi agenda rutin seperti Tarawih keliling dan kuliah subuh dan mengaji tadarus Bersama-sama,” Ujar Sekmat Malangbong Deden Munawar Selasa 28 Maret 2023 Di Kantor Kecamatan.

Program ini kata Deden, juga akan diikuti oleh kepala desa, kepala UPT yang ada di Malangbong. Termasuk juga jajaran Polsek dan Koramil.

Deden juga mengatakan dengan adanya tarawih keliling bersama Forkopimcam Malangbong bisa mendekatkan antara Pemerintah dengan para tokoh masyarakat di 24 Desa yang ada di Kecamatan Malangbong.

baca juga: 2 Ketua Parpol di Garut Ini Pilih Sistem Pemilu Proporsional Tertutup dan Terbuka

“Mendekatkan pemerintah dengan Tokoh, Para Alim Ulama sehingga kami menyediakan setiap agenda
Program Ramadhan Terutama tarawih keliling ke Desa desa,”Katanya.

Untuk tarawih keliling sendiri dilaksanakan setiap malam kamis.

“Kalau untuk buka bersama di tingkat pemerintahan kecamatan Malangbong tidak ada tapi kalau untuk masyarakat silahkan saja,” Pungkasnya.(atu)

baca juga: Sempat Tolak 2 Kali Usulan Hiswana Migas, Akhirnya Pemkab Garut Naikan HET Gas 3Kg