Bupati Garut Akan Renovasi Gelora Kerkof, Amanah Mantan Bupati Dede Satibi

Olah raga, Olahraga225 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyampaikan niatnya untuk merenovasi gelanggang olahraga (gelora) Merdeka Kerkof walam waktu dekat ini.

Hal itu disampaikan Rudy usah membua kompetisi sepak bola piala Bupati Garut U-40 di Kerkof Selasa (28/3).

Rudy menegaskan bahwa niatnya ini sebagai penghormatan atas amanat dari Bupati Garut ke-21 H Dede Satibi untuk melakukan renovasi Gelora Kerkof.

“Insyaa Allah saya tetap konsisten sebagai bentuk penghormatan atas pesan Bapak Bupati Garut yang ke-21, Bapak Haji Dede Satibi kepada saya supaya melakukan renovasi gelanggang olahraga merdeka Kerkof untuk digunakan oleh masyarakat sekitar kota, baik tua maupun muda,” ucapnya.

Rudy Gunawan sempat melakukan pembicaraan dengan almarhum H Dede Satibi di rumah dinas Pendopo. Wakitu itu salah satu pembicaraannya agar gelora Kerkof bisa direnovasi.

Bupati Garut saat itu menegaskan Gelora Merdeka Kerkoff akan dibangun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Garut, dengan memperbaiki lapang dan lintasan jogging.

Dalam kesempatan ini, Bupati Garut, juga mengapresiasi kegiatan kompetisi sepakbola U-40, meski mereka adalah atlet-atlet yang usianya sudah tidak muda lagi.

“Tentu saya hari ini bergembira karena di hadapan saya ada atlet-atlet yang usianya tidak muda lagi, bukan lagi profesional tetapi bekas profesional yang terus memprofesionalkan diri karena berani di usia 40 tahun keatas main sepak bola,” ucap Bupati Garut.

baca juga: 2 Ketua Parpol di Garut Ini Pilih Sistem Pemilu Proporsional Tertutup dan Terbuka

Ia berharap, pelaksanaan kompetisi sepak bola Piala Bupati Garut U-40 ini dapat terus dilaksanakan dari tahun ke tahun.

Sementara itu, Ketua Panitia, Nurul, menyampaikan bahwa turnamen sepak bola Piala Bupati U-40 keatas adalah turnamen ketiga yang dilaksanakan setiap tahun, sejak tahun 2021, yang akan berlangsung mulai tanggal 28 Maret hingga 18 April 2023.

“Turnamen sepak bola Piala Bupati Garut Usia 40 tahun ke atas diikuti oleh 24 tim yang merupakan 16 tim peserta tahun lalu, dan 8 tim peserta baru,” ucapnya.

baca juga: Sempat Tolak 2 Kali Usulan Hiswana Migas, Akhirnya Pemkab Garut Naikan HET Gas 3Kg